Lepas Jabatan Menuju Polda Jatim, Mantan Kasatreskrim Apresiasi Hubungan Wartawan

Lepas Jabatan Menuju Polda Jatim, Mantan Kasatreskrim Apresiasi Hubungan Wartawan

Faktanews.co.id.- (Banyuwangi)- Sejumlah Wartawan dari berbagai media hadir dalam perpisahan Sodiq Efendi SH sebagai Kasatreskrim Banyuwangi, (5/4/2018).

Tampak hadir wartawan media cetak koran harian maupun mingguan, Majalah, Wartawan Televisi, Radio maupun media Online.

Mereka sengaja hadir memenuhi Hall dan Resto Mascot untuk ikut melepas sekaligus menandai hubungan baik dengan Profesi wartawan selama ini.

Dalam acara yang dikemas dengan makan siang bersama ini, Sodik menceritakan kisah-kisah dan kesan dalam tugas saat menjabat sebagai Kasat Reskrim Banyuwangi.

“Awalnya sih nampak agak berat, misalnya saat baru tugas disini ada dugaan terjadi terorisme, kita setiap saat koordinasi selain dengan atasan disini (Kapolres Banyuwangi) namun kita setiap saat dipantau dari atas (Mabes Polri),” katanya.

Namun demikian, seiring dengan berjalannya waktu, menurut Sodik semua tugas-tugasnya berjalan dengan semestinya.

“Saat enam bulan berjalan saya seperti mau lempar handuk, namun dengan keikhlasan semua tugas berjalan baik,”ungkapnya.

Saat ini Sodik telah dipindah tugas di unit Reskrimsus ke Polda Jatim.

“Awal-awalnya sih begitu, saya tetap yakin dengan keikhlasan tugas bisa maksimal, Kalau dihitung saya tugas disini Banyuwangi tak terasa sudah sembilan bulan lebih, banyak perkara memang perlu perhatian dan konsentrasi tapi saya yakin dan akhirnya semua baik-baik saja,” terang Sodik.

Lebih jauh, dalam kesempatan ini Sodik memberikan apresiasi terhadap wartawan maupun Lsm.

“Saya mengundang wartawan yang biasa ngepos di Polres maupun teman Wartawan yang hanya datang ke Polres saat ada keperluan informasi, bagi saya pers atau wartawan adalah kawan, mitra kerja semua untuk melancarkan tugas kita sebagai polisi,” katanya.(kin).

Komentar

comments

Tagged with