Lengah! Dalam 3 Menit Myanmar Buyarkan Kemenangan Timnas U-19

Indra SjafriFaktanews.co.id.Sport- Meski Timnas Indonesia U-19 berhasil unggul di babak 1 atas Myanmar U-19 dalam laga uji coba II di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu 7 Mei 2014.

Namun kecorobohan pada menit krusial telah menghampakan kemenangan Pasukan Garuda muda yang sudah didepan mata.

Pada babak pertama gol Indonesia Jaya unggul 1-0 lewat gol dari Putu Gede. Timnas U-19. Tanpa kenal lelah langsung berinisiatif melakukan presure serangan ke daerah Myanmar sejak peluit tanda babak 1 dimulai, namun pertahanan myanmar cukup kokoh untuk ditembus.

Menit 12 Kemelut di area pinalti gawang Myanmar tak menghasilkan gol Indonesia. Berikutnya praktis penyerangan masih di kendalikan timnas U-19. Myanmar sesekali coba merepotkan barisan belakang Garuda Jaya lewat serangan baliknya.

Di menit 19 Maldini Pali melepaskan tendangan dari luar kotak penalti Myanmar, namun bola masih tertahan barisan pemain lawan.  Pada menit 24 melalui bola rebound Ilham Udin melakukan tendangan didapatkan, namun sepakan kerasnnya melebar dari gawang Myo Min Latt kiper Myanmar.

Menit 26, gol dari Indonesia yang dicetak Ilham Udin dianulir karena sang pemain lebih dulu dalam posisi offside. Menit 39, Evan Dimas lolos dari jebakan offside, namun sepakannya masih menyampin

g di sisi gawang Myanmar.

Baru pada menit 46 Sepakan Ilham Udin dari mati berhasil ditanduk dengan baik Putu Gede. menjadi gol usai Indonesia pun unggul 1-0 hingga turun minum.

Babak kedua dominasi indonesia masih terus membahayakan gawang myanmar. Kedua tim hanya bermain sepuluh orang setelah wasit al katiri menghadiakan kartu merah kepada satu pemain dari kedua tim.

Sayang keunggulan yang tinggal menunggu waktu peluit panjang tanda akhir pertandingan akhirnya punah ketika Indonesia yang terus berupaya menyerang dan pada menit 89 myanmar memanfaatkan kelengahan pemain indonesia untuk merubah keadaan menjadi 1-1.

Selanjutnya 3 menit kemudian kelengahan pemain indonesia berbuah penalti untuk Myanmar yang sukses dilakukan Nanda Kyaw setelah bek indonesia Ryuji Utomo tak sengaja menyentuh bola. 2-1 untuk Myanmar hingga peluit tanda pertandingan usai.(Fn)

Komentar

comments