LDII dan FPK Semarakkan Banyuwangi Culture Everyday

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)– Pagelaran Budaya Nusantara hasil kerja bersama Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Banyuwangi menyemarakan Banyuwangi Culture Everyday (BCE) di Taman Blambangan, Sabtu malam (14/3/2020).

Agenda ini ikut meramaikan pertunjukan seni budaya dalam agenda rutin destinasi wisata Banyuwangi, Banyuwangi Culture Everyday yang merupakan Aktualisasi Seni dan Budaya.

Pertunjukan ini digagas Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi untuk mengundang minat wisatawan lokal dan mancanegara datang ke Pulau Jawa ujung Timur.

Acarapun berjalan semarak, perpaduan seni tradisional dan seni kontemporer/ modern dikolaborasikan untuk memuaskan para pengunjung BCE.

Dalam acara yang dihadiri Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Banyuwangi Abdul Aziz Hamidi, S.E., M.M itu, ada Atraksi kreatif dari putra putri prestasi LDI, Pagelaran wayang kulit Ki dalang Ihwan Purba Carita, tampilan Febri A Laros dan puisi perjuangan dari veteran belum lagi serunya atraksi caruk Pencak silat Persinas ASAD.

Sementara itu Sekretatis LDII Banyuwangi Kris Parwanto, S.Sos mengatakan, partisipasinya dalam kegiatan ini karena dorongan kuat dari  FPK dan Pemkab Banyuwangi yang menggugah agar bersama nguri-nguri budaya Banyuwangi.

Sementara itu, Pembina  LDII Banyuwangi H Hariadji Sugito, M.M.  berharap LDII tidak pintar mengaji saja.

“Untuk generasi milenial LDII, mari kita lestarikan budaya bangsa, wayang kulit, yang memiliki filosofi sangat mendidik dalam kehidupan sehari-hari. Lakon karakter wayang yang baik bisa kita jadikan contoh,”ungkapnya.(gk/kin).

Komentar

comments