Lagi Kaitan Proyek, Tertangkap Tangan Bersama Kepala Dinas, Sang Bupati Langsung Mundur Dari Nasdem

Lagi Kaitan Proyek, Tertangkap Tangan Bersama Kepala Dinas, Sang Bupati Langsung Mundur Dari Nasdem

Faktanews.co.id.– Tim KPK melakukan penyegelan rumah dinas, ruang kerja Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara, Ahad (6/10) malam. Selain itu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga menyegel ruangan kerja kepala Dinas Perdagangan dan Dinas Pekerjaan Umum.

Ini tindak lanjut operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara pada Ahad (6/10).

Sejak sore hingga malam, KPK juga mengamankan empat orang diantaranya 2 kepala dinas, 1 orang berperan sebagai perantara.

“Malam ini, Minggu (6/10) ada tim yang bertugas di Lampung. Setelah melakukan pengecekan info dari masyarakat di lapangan, diduga ada penyerahan uang yang diperuntukkan pada kepala daerah setempat,” kata¬†Wakil Ketua KPK Laode M Syarif di Jakarta,(6/10).

Lebih jauh menurut Laode, tim KPK masih menghitung barang bukti uang yang diamankan dalam OTT tersebut.

“Diduga terkait proyek di Dinas Pekerjaan Umum atau Koperindag (koperasi, perindustrian dan perdagangan) di Kabupaten Lampung Utara,” rinci Laode.

Info yang berkembang masih dalam rentetan peristiwa tertangkap tangan tersebut, Agung juga langsung mundur dari Partai NasDem usai dirinya terjaring OTT KPK. Pengunduran diri tersebut disampaikan keluarga Agung ke NasDem.

“DPP Partai NasDem telah menerima permintaan pengunduran diri Agung Ilmu Mangkunegara, Bupati Lampung Utara, dari seluruh jabatan dan posisi di Partai,” ucap Ketua DPP Partai NasDem, Taufik Basari kepada wartawan, Senin (7/10/2019).(re/hay).

Komentar

comments

Tagged with