Caleg Terpilih Banyuwangi, Suara DPRD Jatim PKB Banyuwangi unggul

 PDI-p ungguli suara PKB tapi sama mendapat 10 kursi .

DPRDFaktanews.co.id.Banyuwangi-  Dari 1,2 juta  lebih pemilih yang memberikan hak suaranya pada 3000 TPS  yang tersebar di Kabupaten Banyuwangi,untuk kursi DPRD Banyuwangi terdapat 50 kursi yang diperebutkan.

Meski untuk jumlah suara memperebutkan kursi jumlah suara PDI-P mengungguli Perolehan kursi DPDR Banyuwangi PKB. namun kedua partai ini sama mendaptakan 10 kursi.

Berikut jumlah 50 kursi yang dimungkinkan tak berubah hingga penetapan KPU 13 Mei nanti.

PDI-P. 10 kursi masing- masing, Made Cahyana, Heksa Sudarmaji, (Dp.I). Salimi, Made Suwastika.(Dp.II). Irianto, Hery Sugiarto (Dp.III). Sugirah, Eko Hariyono,(Dp.IV). Ficky Septalinda, Sugeng Munarso.(Dp.V)

10 Kursi PKB. Diantaranya, Siti Mafrochatin Nikmah. A Taufik.( Dp.1), Jhoni Subagyo, M. Ali Machrus.(Dp.II). Zaenal A Salam, Ana Annisa (Dp.III). Akh.Munib Syafa’at, Susiyanto (Dp.IV). Khusnan Abadi, Atiqoh. (Dp.V).

Golkar 7 Kursi, Umi Kulsum,(Dp.I).  Marifatul Kamila,.(Dp.II).  Sufandi Susiadi,,(Dp.III).  suyatno, ismoko, (Dp.IV). Ruliyono M. Sahlan.(Dp.V)

Demokrat 5 Kursi, Wendriawanto,(Dp.I).  Handoko.(Dp.II). Sri Utami,(Dp.III). Yusieni (Dp.IV). Gunawan (Dp.V).

GERINDRA 5 Kursi, Noufal Badri.(Dp.I). Limpat Prawiro D.(Dp.II). Suparman Edy ,(Dp.III). Andik Purwanto. (Dp.IV). Eko Susilo.(Dp.V).

Hanura 4  Kursi. tanpa perwakilan hanya di dapil III, Basuki Rachmat, (Dp.I). Punjul Ismuwardoyo,Dp.II). Sugiyo, (Dp.IV).Masrohan (Dp.V)

PPP 4 kursi kecuali di dapil IV. Partai di Banyuwangi yang di ketuai KH. Fauzan ini merata mendapat kursi. Basir,,(Dp.I).  Syahroni,,(Dp.II). Hasanudin,(Dp.III).Syamsul Arifin(Dp.V)

2 kursi NASDEM dari Ali Mustofa.(Dp.III). Agung Setio Wibowo (Dp.IV)

PKS 2 Kursi Neni viantin,(Dp.I). SUKARNI,(Dp.III). sementara PAN 1 kursi dari dapil I atas nama Sugiarto

Menuju DPRD Jatim Dari Banyuwangi Makmulah Harun  berbekal 55.199 Suara

DPRDPerolehan suara untuk  DPRD Jatim  PKB Banyuwangi bisa mengungguli suara PDI-P. PKB unggul tipis 161.262 dari PDI-P dengan suara 150.777. untuk calon dari PKB. H Ma’mulah Harun suara terbanyak 55.199. aqiq zaman hanya 16.838 suara.

Sedang PDI-P masing – masing bersaing ketat Hermanto 23.857 suara. wiwik Pujiati 22.249. suara ini masih harus bersaing pula dengan politisi senior PDI-P lain seperti Sujarwo Arkat 19.402.

Disusul suara golkar 76.299 dengan caleg Prayuda Mahardika mendulang suara 16.700. partai demokrat 70.651. caleg terbanyak suaranya Agung Mulyono dengan suara 22.175. PPP dengan suara 41.565 suara dengan caleg andalan ketua DPC PPP Banyuwangi KH.Fauzan 12.362 suara.

Peluang juga masih ada dari caleg partai lainnya seperti caleg Demokrat, Gerindra, Hanura,PAN.PKS,Nasdem. Karena Untuk kursi DPRD jatim masih ditentukan suara dari Situbondo dan Bondowoso juga masih bersaing dengan suara caleg dua kabupaten tersebut untuk mewakili duduk kursi DPRD Jatim.

“Mas untuk sementara jangan minta wawancara, bos masih sibuk kadang bingung mengikuti perkembangan, kami masih memantau penghitungan suara dari sitobondo, Bondowoso”, kata Ar. salah satu tim sukses caleg DPRD Jatim

Sebelumnya Ketua KPU Banyuwangi, Syamsul Arifin saat membuka rapat pleno rekapitulasi surat suara Pemilu 2014 Kabupaten Banyuwangi, (19/4/) lalu. mengingatkan, rekapitulasi ini hanya menghitung jumlah perolehan suara partai dan caleg. Namun belum menentukan caleg pemenang dan alokasi kursi bagi masing-masing partai.

“Karena parlement threshold baru di tetapkan oleh KPU Pusat pada 7 sampai 9 Mei mendatang, selanjutnya pada 11 sampai 13 Mei penetapan alokasi kursi,” ucap Syamsul.

(Fn)

Komentar

comments