Kurang Tercover Bantuan Pemerintah, Sepasang Tua Renta Dibantu Sembako

Kurang Tercover Bantuan Pemerintah, Sepasang Tua Renta Dibantu Sembako

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)- Hanya mendapatkan bantuan dari Baznas (Rantang Duafa) sementara kehidupan dan tempat tinggal nya bagaikan gubuk, Usnan dan istrinya akhirnya sedikit lega mendapatkan bantuan Pembagian paket sembako dari Mascot Resto.

“Pembagian paket sembako ini merupakan kegiatan rutin dari Mascot resto sebagai bentuk CSR untuk warga yang membutuhkan,”kata Merdan, selaku perwakilan manajemen dari Mascot,(23/5/2018).

Merdan mengakui mendapat kabar adanya sepasang suami istri renta yang berjarak sekitar 8 km dari Mascot Resto tersebut setelah membaca berita Online Faktanews.co.id. sebelumnya.

“Saya langsung itu kami juga turun langsung setelah mendapat kabar dari warga sekitar bahwa ada warga di Kelurahan Kertosari yang membutuhkan bantuan dan harus benar benar dibantu maka kami mewakili manajemen Mascot langsung turun untuk memberikan bantuan kepada warga yang bersangkutan, imbuhnya.

Sementara itu, Lurah Kertossari Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Joko handoko, S.Ap, kepada FaktaNews.co.id, membenarkan pasangan kekluarga Usnan bersama istrinya belum pernah mendapat bantuan dari Dinsos Banyuwangi.

“Benar kalau Usnan bersama istrinya belum pernah mendapat bantuan dari Dinsos dan program Daerah seperti Rantang Kasih, hanya dapat bantuan dari Baznas (Rantang Duafa).

“Untuk jaminan kesehatan masih ikut Puskesmas dan KIS. Akan saya tindak lanjuti dan akan kami buatkan surat pengajuan bantuan ke Kecamatan maupun Dinsos agar keadaan Usnan dan istrinya biar bisa tercover dan cepat teratasi pemasalahannya,”jelas Joko (23/5/2018).

Terkait dengan relokasi, kita sudah kordinasi dengan pihak Rt setempat mas. Kita usahakan untuk mendapat tempat tinggal yang lebih layak.

“Tempatnya sudah ada, tinggal kordinasi saja sistem sewa apa bagaimana,”jelasnya.

Seperti diketahui, Suami istri Usnan umur (79) Atiyah (63) satu keluarga tercatat sebagai warga Lingkungan Kramat, Kelurahan Kertosari Kecamatan Banyuwangi dilaporkan hidup dalam kekurangan.

Pasangan tua renta ini menempati Gubuk (rumah) tak layak huni yang berada di dalam area tempat pembuangan sampah (tinja) yang terletak diwilayah Kelurahan Kertosari.

Untuk menunjang hidup dalam keseharian keduanya menjadi pemulung sampah di lokasi tinja yang berdampingan dengan rumah reotnya.

Kepada faktanews.co.id. Usnan mengaku belum pernah mendapat bantuan dari Pemerintah.(ver/kin).

Komentar

comments

Tagged with