Kunjungan Kapal Pesiar Di Bali Sempat Menurun

Kapal Pesiar

Faktanews.co.id.(Denpasar, Bali).-Seiring dengan ancaman gelombang tinggi belakangan, kunjungan wisatawan ke Bali via laut seperti kapal pesiar di pelabuhan Benoa mengalami penurunan. Penurunan itu terlihat pada bulan Juni 2016 dibanding bulan sama tahun sebelumnya.

Staf Humas Pelabuhan Benoa Bali, Siti Juairiah di Denpasar, rabu 20/07/2016 mengatakan, jumlah kapal pesiar yang membawa wisman ke Bali di bulan Juni 2016 melalui Pelabuhan Benoa hanya satu kapal pesiar.

“Jumlah wisman yang diantarkan oleh kapal pesiar tersebut mencapai 1.978 wisman,” jelasnya.

Pada bulan Juni tahun lalu, kapal pesiar yang bersandar di Pelabuhan Benoa sebanyak tiga kapal pesiar dengan jumlah wisman yang diangkut mencapai 2.616 wisman.

“Ini karena gelombang tinggi. Satu kapal pesiar yang awalnya akan mengatarkan wisman mengunjungi Bali melalui Pelabuhan Benoa melakukan pembatalan,” ungkapnya.

Menurutnya, meski pada bulan Juni ini jumlah wisman yang berkunjung ke Bali dengan kapal pesiar melalui Pelabuhan Benoa mengalami penurunan. Namun dia yakin, kunjungan wisman ke Bali dengan menggunakan kapal pesiar melalui Pelabuhan Benoa akan mengalami peningkatan di bulan Juli.

“Juli tahun lalu ada satu kapal pesiar dengan jumlah penumpang mencapai 1.964 wisman. Pada Juli tahun ini kami perkirakan ada sebanyak dua kapal pesiar yang akan datang ke Bali melalui Pelabuhan Benoa dengan membawa sebanyak 3.478 wisman,” katanya.

Kian tahun ukuran kapal pesiar yang mengunjungi Bali melalui Pelabuhan Benoa kian besar. Bahkan pada periode Januari – April 2016, sebanyak 12 kapal pesiar dari total 24 kapal pesiar yang mengunjungi Bali tidak dapat bersandar. Sehingga untuk meningkatkan kenyamanan para wisman yang berkunjung ke Bali dengan menggunakan kapal pesiar berukuran besar, menurutnya, saat ini telah dilakukan perpanjangan dan pendalaman dermaga. “Kami perkirakan dermaga ini akan rampung tahun 2017,” pungkasnya. (dir/makin)

Komentar

comments