Kuliner, Jangan Kesrut Segar

Kuliner Khas Banyuwangi: Jangan Kesrut

Kuliner Khas Banyuwangi: Jangan Kesrut

Faktanews.co.id.- Banyuwangi- Segar,manis pedas dan asam langsung terasa ketika kita mencicipi kuliner yg satu ini yakni “jangan kesrut” kuliner berkuah yg berwarna merah menyalah seakan membuat lidah bergoyang merasakan nikmatnya “jangan kesrut”.                                 

Kuliner yg satu ini juga termasuk kuliner yg cukup langkah bila anda mencari di warung warung yg ada di kota banyuwangi yg di sebut sun rise of java.                              

Salah satu warung yg menyajikan kuliner ini adalah warung olgha yg beralamat di DI panjahitan 49 lateng banyuwangi. Milik khusnul khotimah.                                       

Kepada faktanews, khusnul mengaku kenapa ia memilih menu makanan “jangan kesrut” karena langkah rasannya. “ya kenapa saya memberikan menu jangan kesrut karena kan sudah banyak makanan berkua kayak rawon, soto yang sudah banyak orang jual jadi saya punya inisiatif buat jangan kesrut.

Jangan kesrut ini sendiri terbuat dari daging lulur sapi karna dipilih sedikit lemak, selain itu dengan bumbu sederhana seperti cabai, garam gula daun bawang terasi, tomat di tiap satu porsi jangan kesrut anda mendapat satu paket nasi dengan lauk tempe tebal nan garing serta Kala  gepuk.

Kala  gepuk ini juga makanan khas banyuwangi, jangan kesrut ini juga terdiri dua menu, jangan kesrut daging dan jangan kesrut kikil semuanya akan memanjakan lidah anda dan merasakan sensai makan dengan “kesrut kesrut”

Jangan kesrut ini artinya , “jangan”(dalam bahasa Banyuwangi) artinya” sayur”. sedang “kesrut” itu menahan ingus karena kepedasan ungkapnya sambil tertawa.  (Vs/Fn/kin)       

Komentar

comments