KPUD Banyuwangi Tetapkan Bakal Calon Peserta Pilkada

Ketua KPUD Banyuwangi Serahkan Berkas Peserta Pilkada

Ketua KPUD Banyuwangi Serahkan Berkas Peserta Pilkada

Faktanews.co.id.( Banyuwangi)- Bertempat di Aula KPUD Banyuwangi jalan Agus Salim 45,  Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Banyuwangi senin sore (24/8), sidang untuk secara resmi melakukan penetapan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati 2016 – 2021.

Penetapan tersebut merupakan tahapan tahapan sebelumnya dari proses yang panjang verifikasi terhadap berkas – berkas pesyaratan calon bupati dan wakilnya.

Dalam acara penetapan di saksikan oleh Tim sukses kedua pasang calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, Kapolres Banyuwangi, Kodim 0825, Danlanal Banyuwangi, Kajari Banyuwangi, Badan Kesbangpol dan Panwas Banyuwangi.

Sebelum sidang di tutup ketua KPUD Banyuwangi menyerahkan surat penetapan kedua calon Bupati dan Wakil Bupati.

Kedua pasangan Anas – Yusuf (incumbent) dan Sumantri – Sigit  akan menjadi peserta Pilkada di Kab. Banyuwangi 9 desember 2015 mendatang.

Dalam sambutanya ketua KPUD Banyuwangi Samsul Aripin mengatakan, setelah melalui Verifikasi, dua bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, Dengan surat keputusan KPUD Banyuwangi No 23/kpts/kpu-kab 014.329662/VIII/2015 memenuhi syarat

“Maka KPUD Banyuwangi memutuskan bahwa Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati periode 2015 di tetapkan sebagai calon bupati dan wakil bupati,”  kata Samsul. (yayak)

Editor : Makin

Komentar

comments

Tagged with