KPK Periksa Sadapan Percakapan Hasto, Harun Masiku Masih Buron

KPK Periksa Sadapan Percakapan Hasto, Harun Masiku Masih Buron

Faktanews.co.id.– Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencecar Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP, Hasto Kristiyanto dan satpam Kantor Hasto, Nurhasan, Rabo (26/2).

Bukti percakapan yang dimiliki KPK itu merupakan barang bukti elektronik yang didapat saat  operasi tangkap tangan (OTT).

“Hari ini merupakan pendalaman pemeriksaan sebelumnya dan lebih fokus terkait konfirmasi isi dari barang bukti elektronik, isi dari barang bukti elektronik,”ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri kepada wartawan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Rabu malam (26/2).

Menurut Ali rekaman percakapan tersebut masih berkaitan dengan empat tersangka yang sudah ditahan,  Komisioner KPU Wahyu Setiawan, Saeful Bahri dan Agustiani Tio Fridelina dan Harun Masiku (buron).

“Mengenai detail isi percakapan, apa isi dari barang elektronik tersebut tentu tidak bisa kami sampaikan. Di persidangan tentu akan dibuka seluas-luasnya oleh Jaksa Penuntut Umum,” jelas Ali.

Selain Hasto dan karyawannya, pada hari yang sama Rabo,(26/2) penyidik KPK juga memeriksa Komisioner KPU, Evi Novida Ginting terkait rekapitulasi penghitungan suara Dapil Sumsel 1 yang masuk ke KPU.(re/hay).

Komentar

comments

Tagged with