Kostum BEC 2019 Pancing Kekaguman Wisatawan

Kostum BEC 2019 Pancing Kekaguman Wisatawan

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)- Cara Banyuwangi menghidupkan tradisi dan budaya lokal melalui Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) 2019 kembali semarak, Sabtu (27/09/2019).

Ribuan penonton yang terdiri masyarakat banyuwangi, wisatawan domestik serta wisatawan mancanegara membanjiri jalur yang dilalui ratusan talent dalam bumgkus kostum extravaganza.

Kemegahan parade kostum yang pada acara yang sembilan tahun berturut -turut diselenggarakan ini dinikmati dan sesekali decak kagum.

Dalam BEC 2019 ini mengangkat tema The Kingdom of Blambangan atau kisah  Kejayaan Kerajaan Blambangan pada masanya.

Temanya ini dibagi lagi dalam sepuluh sub tema yang sarat makna historis tentang kejayaan kerajaan yang menjadi cikal bakal Banyuwangi.

Parade kostum etnik modern ini telah ditetapkan sebagai Top 10 Wonderful Event di Indonesia.

“Woow sangat menarik berkesan,”kata Yuni salah satu wisatawan yang mengaku sengaja datang dari sidoarjo untuk melihat BEC yang di sebutnya sebagai karnaval unik.

Dalam Even yang dominan promo pariwisata ini, tampak ketua DPD RI, Akhmad Muqowam dijajaran kursi bersama Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya tak ketinggalan hadir, sekaligus membuka BEC. (kin)

Komentar

comments

Tagged with