Kos Di Sukowidi, Wanita Pencuri Dipatoman Dikira Penculik Anak

Kos Di Sukowidi, Wanita Pencuri Dipatoman Dikira Penculik Anak

Faktanews.co.id.-Banyuwangi)-
Sempat membuat resah warga terkait beredarnya kabar tertangkapnya penculik di patoman Rabu pagi (31/10/2018).

Setelah tim faktanews.co.id meminta klarifikasi langsung kepada Kapolsek Rogojampi Kompol Suharyono ternyata kabar penculikan tersebut hanyalah isu.

“Saya berharap supaya teman-teman wartawan (media) ikut menyuarakan ke masyarakat bahwa isu prnculikan itu tidak benar,”katanya (31/10/2018).

Kapolsek juga menerangkan, sebenarnya kejadian itu adalah percobaan pencurian identitas terduga bernama Rahmawati, kelahiran Jember yang mengaku kos di daerah Sukowidi,Kelurahan Klatak,Kecamatan Kalipuro.

Menurutnya,Rahmawati (pelaku) awalnya terlihat berkeliling didaerah patoman dengan mengendarai sepeda motor merek honda supra x.

Setelah menemukan lokasi rumah yang akan menjadi sasaran, saat melihat situasi memungkinkan, pelaku masuk kerumah korban lewat pintu belakang.

Pelaku sempat mengacak-acak tiga kamar sambil membawa barang yg berhasil dicuri,tidak seberapa lama pemilik rumah atau korban tiba-tiba datang masuk dari pintu depan.

Tahu pemilik rumah (Lutfiah) datang pencuri lari lewat belakang rumah,sebaliknya serta merta Lutfiah pemilik rumah mengejar pencuri hingga terjadi tarik menarik disaat tersangka mau kabur menaiki sepeda motornya.

Warga yang tahu kejadian sempat melampiaskan kemarahan dengan membakar motor pelaku.

“Beruntung disaat kejadian ada petugas Polsek mendekat sehingga pelaku masih bisa diselamatkan dari amuk warga yang geram,”terangnya.

Akibat kejadian itu, untuk antisipasi kejahatan serta perilaku lain yang meresahkan, diharap aparat mencermati setiap lalu lalang orang pendatang, tempat kos utamanya tak berijin yang menjamur maupun rumah kontrakan.

“Kayak gini saya orang Sukowidi Klatak ikut malu, karena nama Sukowidi atau Kecamatan kalipuro ikut kena getahnya,”kata Arif dan Leo warga Sukowidi yang sempat ikut melihat pelaku di Polsek Rogojampi.

Hingga berita ini tayang, aparat belum bisa menghitung kerugian akibat kejadian karena penyidikan masih berlangsung.

“yang terpenting harus diluruskan ini bukan kasus penculikan, tapi percobaan pencurian,”pungkas Kapolsek.(her/ha).

Komentar

comments

Tagged with