Koperasi Pegawai Pemkab. Banyuwangi Masih Sewa Kantor

Hasil gambar untuk koperasi pemkab banyuwangiFaktanews.co.id.-(Banyuwangi)- Keberadaan koperasi pegawai Pemda Banyuwangi tidak mendapatkan fasilitas tempat dari Pemkab Banyuwangi.

Saat ini koperasi yang beranggotakan sekitar 2.600 orang PNS Pemkab. Banyuwangi itu menggunakan rumah sewa di Jl. Borobudur no. 14. Banyuwangi.

Ketua Koperasi Pegawai Pemkab. Banyuwangi, Mohamad Solehuddin mengatakan, dalam beberapa tahun hingga sekarang menyayangkan dengan tidak adanya tempat koperasi didalam Pemda.

“Koperasi Pemda ini ber anggotakan pegawai Pemda Banyuwangi, tapi tidak memiliki kantor didalam Pemda sejak beberapa tahun,”katanya. (11/1/2018)

Lebih jauh, Solehudin merinci usahanya agar koperasi Pemkab. Banyuwangi mempunyai kantor yang dia maksud. diceritakan akhir Maret 2011  di dalam desain kantor one office one servise yang rencananya 5 lantai.

“saya bersama pengurus lainnya meminta Bupati saat itu agar disiapkan satu ruang bagian koperasi direspon, waktu itu asisten admin umum ( Slamet karyono ) dan pak Mujiono plt Kadis PU, namun rencana pembangunan kantor lantai 5 tidak jadi, sehingga akhirnya koperasi terusir dan tersingkir dari lokasi Pemkab,” jelasnya.

Saat ini, dirinya dan pengurus lain berharap ada perhatian Bupati dan Sekkab. Banyuwangi dan melihat riil kebutuhan kantor koperasi Pegawai Pemkab. Banyuwangi.

Bahkan menurut Solehudin kalaupun ada solusi semisal harus menyewa aset Pemkab. Banyuwangi pengurus juga tidak keberatan.

“Dilihat juga tidak etis mas, koperasi karyawan Pemda tapi kantornya diluar Pemda. jika diharuskan menyewa gedung yang penting termasuk aset Pemkab, Banyuwangi, sementara kita pengurus menyewa punya orang tiap tahunnya Rp. 25.000.000,”pungkasnya. (ver/kin).

Komentar

comments

Tagged with