Konvoi Kelulusan Siswa, Ijazah Akan Ditahan, Baju Di Sita Polisi

Corat-Coret Baju Lulus Di Razia Polisi

Corat-Coret Baju Lulus Di Razia Polisi

Faktanews.co.id.( Banyuwangi)- Mesti sudah di larang oleh dinas pendidikan Banyuwangi, sejumlah pelajar di Banyuwangi tetap meluapkan kegembiran kelulusan dengan melakukan konvoi. larangan dinas pendidikan Kabupaten Banyuwangi juga bersangsi tegas, akan ditahan ijazahnya.

Sialnya saat berkonvoi Usai menerima kepastian kelulusan jumat siang (15/5) mereka terjaring polisi di jalan raya Hos Cokro Aminoto, mereka disuruh membuka seragam sekolah yang sudah di corat- coret.

Kasat lantas Banyuwangi AKP. Amar Hadi mengatakan, Dalam razia pelajar yang melakukan konvoi pihaknya kerjasama dengan sabara dan satuan ops.

“para siswa yang kena razia akan diberi bimbingan. untuk baju- baju seragam yang kita sita pengambilanya harus wali murid,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi Drs. Sulihtiyono MM mengatakan, larangan melakukan corat – coret dan konvoi kelulusan merupakan komitmen dari dinas pendidikan , orang tua siswa dan kepolisian.

“bentuk hukuman dari sekolah Untuk penahanan ijazah bagi siswa yang melakukan konvoi dan itu sudah di sosialisasikan,” tegas Sulih.(yayak/makin)

Komentar

comments