Konflik Uniba, NIDN Rektor dan Akte Yayasan Pimpinan Sadi Dicabut

Drs.Teguh Sumarno

Drs.Teguh Sumarno

Faktanews.co.id- Banyuwangi- Semenjak Drs. Teguh Sumarno menjadi Rektor di UNIBA kembali untuk yang kesekian kali, di internal kampus terjadi konflik yang tidak kunjung berakhir.

Pemilihan rektor penuh dengan kecurangan mulai dari batas masa pereode jabatan Teguh Sumarno, yayasan tak mau melantik namun membentuk yayasan baru, konsekwensi  izajah yang di tanda tangani tidak sah akibat nomor induk dosen nasional (NIDN) Teguh Sumarno sudah dicabut. pelanggaran peraturan pemerintah terkait PNS tidak boleh rangkap jabatan dosen, sebagian besar dosen pegawai negeri banyak yang rangkap jabatan.

Salah satu pendiri yayasan UNIBA M.Ilyas mengatakan, pada saat dirinya di suruh melantik tidak mau karena rektor yang terpilih pada saat rapat senat kurang dari kourum.

“ Terjadilah polemik di sini yayasan yang di ketua oleh Heru Ismadi di misioner oleh Rektor dan diganti dengan yayasan baru di bawah pimpinan bapak sadi dan melantik pelantikan rektor baru,” katanya.

llyas mengatakan, bukti terbaru sudah di temukan tentang pembetukan yayasan baru. yayasan baru pimpinan Sadi mengajukan Akte pembentukan kepada Notaris Munif. dengan membawa dukumen palsu dan seakan-akan sadi sebagai PPLT.“Padahal ketua PPLT saya,”katanya.

Oleh karenanya dirinya telah melaporkan notaris yang bersangkutan. “pada saat di sidang di dewan notaris munif mengakui salah dan menbuat pernyataan pengguguran akte pendirian yayasan sadi itu,” ungkapnya.

Lebih jauh menurut Ilyas persoalan internal UNIBA di bayangi praktek sikap kekuasaan di dilakukan Teguh Sumarno. Bagi dosen yang tidak pro  di coret atau di berhentikan begitu juga kepada mahasisiwa yang tidak pro di kenakan sanksi DO. “Itu arogansi seorang pendidik yang tidak mencerminkan watak seorang guru,”katanya

Dari rangkaian persoalan internal Uniba, kini bergulir kepada proses hukum.

Beberapa kali di konfirmasi. Teguh tidak ada ditempat, ketika berhasil ditemui wartawan hingga 2 jam menunggu namun yang bersangkutan juga berupaya menghindar. (yayak/makin)

Komentar

comments