Kolam Taman Tirta Wangi Kering, Staf DKP Nonton Televisi

Taman Tirta Wangi (Taman Patung Kuda)

Taman Tirta Wangi (Taman Patung Kuda)

Faktanews.co.id.(Banyuwangi) – Menyusul Tidak berfungsinya Air Mancur di taman Taman Tirta Wangi atau yang lebih di kenal dengan taman Patung Kuda. Kesan Asri Taman yang terletak di pusat kota Banyuwangi tepatnya di wilayah karang ente di Kilometer dua dari arah Pemkab. Banyuwangi mulai memudar.

Patung kuda yang biasanya nampak segar pandangan segar sudah hilang karena guyuran air mancur sudah tidak ada. kolam sudah kering, ikan hiasnya yang biasanya memperindah area kelengkapan taman tersebut sekarang entah kemana.

Beberapa pengunjung yang berkunjung ke Taman Tirta Wangi pun prihatin tentang keberadaan taman yang menjadi salah satu ikon keindahan Banyuwangi itu tampak tak segar lagi.

“ya tamannya kering dulu setahu saya dikolam Taman Tirta Wangi ada ikannya namun sekarang gak tau dimana “ ujar Rofik warga Jember yang mengaku sering duduk disekitar taman tirta wangi untuk melepas lelah setelah perjalanan ke Bali.

Menurut salah satu penjaga, tak aktifnya air mancur dan keringnya kolam di karenakan mesin air mati.

“ya mesinnya mati, jadi air mancur tak berfungsi kolam kering, kita sudah beberapa kali laporan tapi ya belum di tindak lanjuti “ujar salah satu penjaga enggan di sebut namanya.

Saat tim faktanews.co.id ingin konfirmasi ke DKP Banyuwangi untuk menemui kepala dinas Drs Arief Setyawan.MM tim faktanews.co.id di sambut dengan resepcionis.

“Kepala Dinas sedang rapat di Pemda membahas Jazz Festifal yang akan di agendakan di pantai Boom Banyuwangi, sampean harus menemui kepala bidang pertamanan,”kata Siti.

Sayangnya kepala bidang pertamanan Bayu Hadiyanto juga tidak ada di kantornya, hanya beberapa staf saja yang memilih asyik menonton televise ketika di singgung penanganan Taman Tirta wangi. (vian)

Editor : Makin

Komentar

comments