Klaim Kelelahan dan Waktu Mepet, Malaysia Kalah 0-10

Klaim Kelelahan dan Waktu Mepet, Malaysia Kalah 0-10

malaysiaFaktanews.co.id.(Bola).– Usai dipermalukan Uni Emirat Arab dengan skor telak, 10-0, di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia Kamis (03/09) malam, Pelatih timnas Malaysia, Dollah Salleh, mengaku kekalahan terbesar sepanjang sejarah sepakbola Malaysia itu dikarenakan persiapan tim yang mepet dan kelelahan.

“Seperti yang saya katakan, persiapan kami hanya tiga sampai empat hari. Ini bukan hal yang mudah bermain dengan tim seperti UEA yang menurut saya tim terbaik di Asia,” ujar Dollah dilansir dari Bharian Online.

Sepuluh gol kemenangan UEA pada laga ini masing-masing dicetak oleh Ahmed Khalil dan Ali Ahmed Mabkhout sukses mencetak quatrick dan hattrick. Sedangkan tiga gol lain diciptakan oleh Mohanad Salem, Habib Adualla, dan Mohamed Ahmad

Malaysia yang menurunkan semua pemain terbaik mereka seperti Kairul Fahmi Che Mat, Mohd Azmi, dan S. Kunanlan. namun menurut pelatih Salleh, akibat dari kompetisi yang padat juga membuat para pemainnya kelelahan.

“Pemain kami juga mengalami kelelahan karena jadwal liga yang sangat padat dan itu sebab mereka tidak bisa melawan tempo permainan UEA,” lanjutnya.

Di babak pertama, Malaysia sudah kebobolan tujuh gol masing-masing melalui Mohanad Salem menit 16, Ali Ahmed Mabkhout menit 22 dan 33, Ahmed Khalil menit 24 dan 29, Habib Al Fardan menit 25, dan Mohamed Ahmad Gharib menit 39.

Tiga gol lain di babak kedua masing-masing dua gol tambahan Ahmed Khalil menit 71 dan 78, dan gol ketiga Ali Ahmed Mabkhout menit 75.

Pada pertandingan ini, Malaysia tercatat dua kali melakukan pergantian penjaga gawang. Menit 29, Khairul Fahmi digantikan Muhammad Zamir Bin Samad, dan menit 62, Zamir digantikan Khairulazhan Bin Mohd Khalid.

Dengan kekalahan ini, Malaysia semakin terpuruk di posisi juru kunci klasemen sementara Grup A dengan mengumpulkan poin satu dari tiga kali bertanding. satu kekalahan lainnya Malaysia ketika kalah telak 0-6 dari Palestina dikandang sendiri. Satu poin yang diraih Malaysia saat bermain imbang 1-1 dengan Timor Leste.(bl/ham/fn)

Komentar

comments