Kiper Rusia Jadi Man Of The Match, Spanyol Tersingkir Susul Argentina Dan Portugal

Kiper Rusia Jadi Man Of The Match, Spanyol Tersingkir Susul Argentina Dan Portugal

Faktanews.co.id.-(Sport)- Spanyol menyusul Tim Nasional negara tradisi prestasi Negara kuat yang gagal berprestasi dalam piala dunia 2018.

Timnas Spanyol gagal ke babak perempat final Piala Dunia 2018 setelah disingkirkan Rusia lewat drama adu penalti dengan skor 4-3 di Stadion Luzhniki, Minggu (01/07/2018).

Drama adu penalti ini merupakan yang pertama pada Piala Dunia pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Kegagalan Spanyol diakibatkan tendangan Eksekutornya Koke dan Iago Aspas bisa diantispasi kecermalangan kiper Rusia, Igor Akinfeev yang dalam laga ini dikutip dari Twitter FIFA dinobatkan menjadi Man Of The Match.

Adu penalti ini terjadi setelah pada waktu normal dan tambahan, kedua tim bermain imbang 1-1.

Gol Spanyol akibat dihasilkan dari Gol bunuh diri bek Rusia, Sergei Ignashevich, pada menit ke-12.

Sementara gol penyeimbang Rusia dihasilkan melalui titik putih (penalti) Artem Dzyuba menit ke-42.

Pada laga ini sebenarnya Spanyol menguasai jalannya pertandingan, Di babak pertama penguasaan bola Spanyol 72 persen.

Namun terlalu berhati-hati Spanyol dalam menyerang justru mencatatkan Rusia lebih banyak mendapatkan peluang ( lima peluang) dibansing Spanyol (tiga peluang).

Pada inteeval kedua, Spanyol juga hanya unggul dalam penguasaan bola namun masih belum bisa membongkar pertahanan Rusia.

Peluang Andres Iniesta menit ke-85 lewar tendangan keras dari luar kotak penalti digagalkan kiper Igor Akinfeev, bola rebound juga tak bisa dimaksimalkan Iago Aspas.

Waktu noemal masih tetap dengan skor imbang 1-1, dalam perpanjangan waktu kedua tim tampak hanya sesekali mencoba tak kebobolan gol, untuk menunggu adu penalti.

Drama adu penalti benar-benar dimanfaatkan mental pemain Rusia untuk lepas beban dan menghasilkan dua antisipasi
tendangan penalti pemain Spanyol, yakni Koke dan Iago Aspas, sementara semua eksekutor pemaun Rusia sukses menembus gawang dari De Gea. Spanyol kalah dengan skor (4-3).

Hasil tersebut mengantarkan tuan rumah Piala Dunia 2018 Rusia melaju ke babak perempat final.

Sementara Spanyol yang juara piala dunia 2010 harus angkat koper tersingkir mengikuti kegagalan tim kuat Argentina dan Portugal di babak 16 besar. Sebelumnya tim kuat sekaligus juara bertahan 2014 Jerman yang tersingkir dulu dari fase grup. (hay).

Komentar

comments

Tagged with