Kiper Binaan Van Gaal Hentikan Belanda Menuju final Piala Dunia

Faktanews.co.id.(Sport)- Tak juga memasuk Krul menggantikan kiper Jasper Cillessen seperti saat drama adu penalti yang berakhir menjadi kemenangan Belanda atas kosta rika pada babak 8 besar piala dunia 2014.

Strategi kebalikan Louis Van Gaal di babak semifinal melawan Argentina, Rabu 9 Juli 2014 (Kamis dini hari WIB) menyingkirkan Belanda dari satu tempat final.

Meski kalah, van gaal mengakui apa yang di hasilkan belanda di piala dunia harus di apresiasi. “Argentina adalah tim kelas dunia dengan pemain kelas dunia. Saya ingin menegaskan bahwa kami tak kalah melawan mereka,” Katanya.

Tidak jelas apakah Vaan Gaal tak mau berkepanjangan berkontroversi dengan Cillessen. Seperti diketahui, Cillessen, kiper belanda kesal dirinya ditarik keluar saat laga hendak memasuki masa adu penalti melawan Costarika.

Ketika berjalan lewati bangku cadangan pemain, Cillessen tampak sengaja menendang sejumlah botol air. Namun sesaat kemudian emosi Cillessen berubah Selepas sang pengganti menyelamatkan gawang dari tendangan penalti pemain lawan. Bahkan Cillessen menjadi pemain pertama yang berlari memeluk Krul.

Memang Van Gaal tak punya pilihan lain untuk tetap tidak mengganti Cillessen dengan Krul. Van gal Van Gaal terbentur regulasi yang tidak boleh menggganti pemain Karena sudah melakukan tiga pergantian pemain

Belanda kalah 2-4 lewat adu penalti setelah bermain imbang 0-0 selama 120 menit. Cillessen gagal menghentikan seluruh jatah penalti pemain argentina “Jika saya bisa mengganti dia (Cillessen) dengan Krul, maka saya akan melakukannya. Saya mencapai adu penalti dengan tak ada pergantian tersisa,” kata Van Gaal seperti dilansir Soccerway.

Sedangkan kiper Argentina, Sergio Romero, yang sempat dilatih van Gaal saat membela klub AZ Alkmaar menghentikan dua penalti Belanda. “Tentu saja, penalti adalah masalah keberuntungan juga. Dan saya mengajari Romero bagaimana menggagalkan penalti,” ucapnya.(Fn)

Komentar

comments

Tagged with