Kicauan Palsu Dhani Potong Alat Vital. Dari 17 media. 8 Minta Maaf

Artis Ahmad Dhani

Artis Ahmad Dhani

Faktanews.co.id.(Jakarta) – ini pembelajaran  era kebebasan pers, Bahwa setiap perselisihan pemberitaan di selesaikan bukan dengan kekerasan, premanisme namun melalui presedur UU.pers, hak jawab, atau permintaan maaf.

Dari 17 media online yang dilaporkan Dhani ke Dewan Pers, delapan di antaranya akan meminta maaf setelah terjadi kesepakatan di antara kedua belah pihak saat dimediasi di Dewan Pers.

Kesepakatan meminta maaf ditandatangani bersama seluruh perwakilan kedelapan media masing-masing Detikforum, Solopos.com Republika Online, Kapanlagi.com Seru.com, Okezone.com, Kompasiana, Wartaharian.com.

Permintaan maaf tersebut, buntut dari Kasus kicauan yang mengatasnamakan musisi Ahmad Dhani di jejaring sosial Twitter. dalam kicauan palsu tersebut Dhani mengatakan akan memotong alat vitalnya apabila Jokowi menang atas Prabowo dalam Pilpres 2014-2019.

“Kami berharap semua media ini bisa pulihkan nama Dhani. Karena akibat tweet tersebut, setelah diumumkan Jokowi-JK sebagai pemenang Pilpres 2014, banyak yang menagih ke Dhani. Padahal tweet itu nggak lain cuma print screen yang kemudian disebarkan lewat media,” ucap Joseph Adi Prasetyo, Ketua Pokja Hukum Dewan Pers, saat ditemui di kantornya, Kamis, 24 Juli 2014.

Ramdan Alamsyah selaku Kuasa hukum Dhani, juga meminta agar kliennya dapat memberikan hak jawab secara penuh. “Mas Dhani juga dapat memberi hak jawab tanpa potongan,” kata Ramdan.

Ramdan juga menambahkan bahwa kicauan yang selama ini disebarkan melalui internet dan jejaring sosial merupakan kicauan palsu. Ia menegaskan bahwa kliennya tidak pernah melakukan hal demikian.(vv/Fn)

Komentar

comments