Khofifah Silaturahmi Ke Ponpes, Emil Dardak Dialog dan Ziarah Kemakam Kyai Saleh

Faktanews.co.id- (Banyuwangi)– Selang sehari Abdullah Azwar Anas (Bupati Banyuwangi) mengundurkan diri dari  bakal calon Wakil Gubernur Jatim, (Cawagub) Emil Elistianto Dardak dan Bakal Cagub Khofifah Indar Parawansah yang juga Menteri Sosial datang ke Banyuwangi. (7/1/2018).

Sempat bersama mendatangi menyapa Asosiasi Kepala Desa Banyuwangi di Desa Wonosobo, Kecamatan Srono. Khofifah – Emil juga melakukan perjalanan politiknya ke Desa Bimo, Kecamatan Wongsorejo.

Selanjutnya keduanya berpencar membagi agenda, Khofifah tak bersama lagi Dardak, melainkan didampingi KH Salahudin Wahid menghadiri acara Silaturrahim Kebangsaan di Pondok Pesantren Mansya’ul Huda, Tegaldlimo.

Sementara Emil Dardak berdialog dengan Komunitas simpatisan Khofifah – Dardak di RM. Bajak Laut, Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu 7 Januari 2017.

Komunitas tersebut diantaranya Rakyat Kuasa Foundation, komunitas UKM, Perwira, PMII, Srikandi Hanura dan beberapa organisasi selanjutnya dlakukan Dialog santai dimulai pukul 09.30 WIB dipandu oleh H. Abdul Nasir Basrawi.Hasil gambar untuk khofifa dan dardak ke banyuwangi

Dardak didampingi H. Abdul Nasir Basrawi (mantan Sekretaris PCNU Banyuwangi) dan sejumlah relawan sempat ziarah ke makam pendiri ormas terbesar Nahdlatul Ulama Kyai Saleh di Kelurahan Lateng, Banyuwangi.

Ziarah, menurut Emil merupakan Lateng yang juga.

Didepan pusara makam Kyai yang pernah menjadi tokoh penting dalam Komite Hijaz, Emil memanjatkan doa tahlil. Setelah berdoa Emil menyempatkan sholat sunnah di musholla peninggalan Kyai Saleh Lateng.

“Saya bersama teman-teman di Banyuwangi berziarah ke makam Kyai Saleh Lateng yang memiliki ikatan sejarah dengan berdirinya Nahdlatul Ulama di Indonesia, ,” katanya

Ziarah menurut Dardak merupakan tradisi keluarganya yang hidup di kultur NU yang juga bertujuan untuk mencontoh keteladanan pendahulu.

“Ini adalah penghormatan kita sebagai insan yang selalu ingat sejarah, ini bentuk penghormatan dan meneladani perjuangan Kyai Saleh,” tambahnya. (id/kin)

Komentar

comments