Ketua PP, Eko Suryono : Soroti Rekam Jejak Budi Pego

Ketua PP, Eko Suryono : Soroti Rekam Jejak Budi Pego

Faktanews.co.id.- (Banyuwangi)- Ketua Pemuda Pancasila (PP) Banyuwangi, Ditengah sorotan usai Penahanan Heri Budiawan (Budi Pego) oleh Kejari Banyuwangi atas kasus lambang Komunis Palu Arit dalam demo kontra Penambangan tumpang pitu di Kecamatan Pesanggaran memunculkan pro maupun kontra.

Ketua Pemuda Pancasila (PP) Banyuwangi, Eko Suryono berharap semua pihak mau bersabar menunggu proses hukum yang tengah berlangsung. Eko menilai karena Palu Arit merupakan kejahatan terhadap negara berharap agar isu Palu Arit tidak dikaitkan dengan isu Politik ataupun lainnya.

Seperti sebelumnya, Eko menilai penahanan yang dilakukan Kejaksaan terhadap Budi Pego tersebut sudah tepat mengingat Komunisme merupakan barang haram di Indonesia.

Sebaliknya dirinya tidak sependapat dengan kalangan lain yang menganggap upaya penegakan hukum terhadap bahaya komunisme kepada Budi Pego adalah kriminalisasi terhadap aktivis anti pertambangan.

“Mereka menilai bahwa Budi Pego adalah penyelamat lingkungan dan gigih penolak pertambangan di Banyuwangi, rekam jejak Budi Pego justru menunjukkan bahwa dia dulu merupakan mitra dari perusahaan tambang emas besar yang pernah beroperasi di Banyuwangi PT Indo Multi Niaga (IMN),” katanya, (10/9).

Lebih jauh Eko meminta para aktivis LSM dan Lingkungan mau sedikit membuka mata mereka dan mencoba mencari tahu Fakta sebenarnya di Tumpang Pitu.

“Jangan salah dukung Mas, ini aneh sekali aktivis LSM bahkan Walhi mendukung kok membela klien yang bekas kolaborator tambang, Kenapa dia tidak dari dulu saja menolak pertambangan saat masih ada IMN, kenapa baru sekarang?” tanya Eko. (di/vet*).

Komentar

comments

Tagged with