Kerusuhan Di Mako Brimob : Lima Polisi Tewas, Satu Disandera

Kerusuhan Di Mako Brimob : Lima Polisi Tewas, Satu Disandera

Faktanews.co.id.- Lima anggota polisi tewas dalam insiden kerusuhan berasal dari Datasemen Khusus (Densus) 88.

“Lima petugas kami, rekan kami yang gugur adalah petugas terbaik kami. Mereka menjalankan tugas negara dalam rangka tugas kepolisian khususnya anggota Datasemen Khusus 88,” terang Kepala Bagian Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol M Iqbal Rabu (9/5/2018) sore pukul 16.30 WIB.

Korban merupakan akibat kerusuhan di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok sejak Selasa (8/5/2018) malam.

Tahanan terorisme, diperkirakan berjumlah 130 orang, masih bertahan di Blok A, B, dan C Rumah Tahanan Brimob hingga Rabu (9/5) malam.

Mereka menguasai enam pucuk senjata laras panjang dan lima senjata laras pendek, serta menyandera seorang anggota Densus 88 Antiteror Polri.

Menurut Ikbal insiden tersebut merupakan bentuk pembangkangan yang ditunjukkan narapidana terorisme karena menurutnya petugas menegakkan Standar Operasional Prosedur (SOP) saat memastikan sterilisasi barang-barang yang masuk dan tidak memuat sesuatu yang dilarang.

Informasi berantai diterima Warta Kota  menyebutkan , korban tewas dari korps polisi masing-masing Bripda Wahyu Catur Pamungkas, Bripda Syukron Fadhli IDENSOS, Ipda Rospuji, Bripka Denny dan Briptu Fandi.

Sementara Satu orang anggota polisi yang sedang disandera di dalam Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok diduga bernama Bripka Iwan Sarjana

Satu korban tewas dari terpidana terorisme bernama Benny Syamsu Tresno.(lic/hay).

Komentar

comments