Kerja Dirumah Antisipasi Corona, PNS Tetap Dapat Hak Tunjangan Kerja

Faktanews.co.id.–Meski diperbolehkan bekerja dirumah atau tempat tinggalnya menyusul antisipasi penyebaran Virus Corona, Pemerintah tetap menjamin hak Aparatur Sipil Negara (ASN).

Ini disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Tjahjo Kumolo terkait diperbolehkan ASN/PNS kerja dirumah.

“Pemerintah tetap memberikan tunjangan kinerja bagi ASN yg melaksanakan tugas kedinasan dengan bekerja di rumah atau tempat tinggalnya,” ujar Tjahjo melalui konferensi pers di Kantor Kemenpan RB pada Senin (16/3/2020), dalam tayangan langsung streaming.

Lebih jauh Tjahjo mengatakan, praktik bekerja dari rumah dan tempat tinggal ini harus dilakukan dengan prinsip tidak mengganggu atau tidak menghentikan pelayanan kepada masyarakat.

“Pengaturan perlu dipastikan agar tidak mengganggu kelancaran penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat,” kata Tjahjo Kumolo.

Sementara itu, pelaksanaan dibolehkannya ASN/PNS bekerja dari rumah akan berlaku setidaknya hingga 31 Maret 2020.

“Dan akan dievaluasi lebih lanjut sesuai dengan kebutuhan,” tuturnya.

Seperti diketahui, setelah wabah virus corona yang menjadi penyakit (Covid-19) dinyatakan pandemi global (dunia), pemerintah melakukan langkah- langkah antisipasi sebaran corona yang terus meningkat jumlahnya Indonesia. (*hay).

Komentar

comments

Tagged with