Kenalkan Jiwa Patriotisme Prajurit, Anak-Anak PAUD Kunjungi Koramil

Kenalkan Jiwa Patriotisme Prajurit, Anak-Anak PAUD Kunjungi Koramil

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)- Ingin lebih dekat mengenal tugas dan kepribadian prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) Anak-anak PAUD At Thohiriyah berkunjung di Makoramil 0825/17 Muncar, (24/2).

Mereka bergembira karena ternyata di balik badan tegap, sikap tegas, prajurit TNI bukan sosok  menakutkan, bahkan mereka humoris dan bersahabat.

Dalam kunjungannya Anak-anak Paud At Thohiriyah tersebut dikenalkan tugas dan fungsi seputar TNI, selain itu mereka juga diberikan pengenalan cara  Peraturan Baris Berbaris (PBB) oleh anggota Koramil 0825/17 Muncar.

Dengan kegiatan ini para guru pembimbing berharap setelah kunjungan ini anak-anak PAUD lebih mengenal sosok seorang prajurit sehingga tumbuh jiwa ksatria dalam diri mereka.

Kegiatan ini juga diharapkan agar anak- anak menjadi lebih dekat dan mengetahui lebih dekat tentang TNI serta termotivasi untuk bercita cita menjadi seorang TNI yang bertugas menjaga keutuhan NKRI sehingga dalam diri anak akan tertanam jiwa cinta tanah air dan membela bangsa dan negara.

Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto melalui Danramil 0825/17 Muncar Kapten Inf Gunawan mengatakan, selain memperkenalkan sosok prajurit kepada anak-anak usia dini ini, juga diberikan pembekalan cinta tanah air yang dikemas dengan pengenalan latihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) secara benar.

“Kegiatan ini kami lakukan agar anak-anak memiliki semangat patriotisme sejak dini untuk makin mencintai bangsanya sendiri, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air di kalangan anak-anak sekolah,”tuturnya.(nov/kin).

Komentar

comments

Tagged with