Kejutan, Jepang Kalahkan Kolombia, Jepang Tim Pertama Menang Dari Tim Amerika Selatan

Kejutan, Jepang Kalahkan Kolombia, Jepang Tim Pertama Menang Dari Tim Amerika Selatan

Faktanews.co.id.-(Sport)- Kejutan fase grup Piala Dunia 2018 kembali terjadi menyusul Jepang menang dari Kolombia di laga perdana Grup H di Mordovia Arena, (19/6/2018).

Kemenangan Jepang ini melanjutkan kejutan hasil laga lainnya seperti Meksiko yang diluar dugaan mengalahkan juara bertahan Jerman 1-0. dan kejutan Tim Favorit juara Argentina yang ditahan 1-1 oleh negara kecil yang hanya berpenduduk 400 ribu Islandia ataupun hasil laga Brasil yang ditahan Swiss 1-1.

Kemenangan Jepang 2-1 atas Kolombia ini menjadikan Negeri Sakura itu merupakan negara Asia pertama yang mampu mengalahkan negara Amerika Selatan sepanjang sejarah Piala Dunia.

Sebelumnya ada 17 laga antar negara Asia melawan Amerika Selatan, yang tak pernah dimenangi Asia.

Kemenangan itu juga menjadikan Jepang menjadi tim Asia kedua yang berhasil meraih kemenangan di Piala Dunia 2018 ini setelah sebelumnya Iran mengalahkan Maroko 1-0 di grup B.

Dalam laga ini, Jepang mengawali laga cepat lewat gol Shinji Kagawa pada menit ke 3 melalui eksekusi penalti. Wasit menjatuhkan hukuman penalti sekaligus kartu merah bagi Carlos Sanchez karena menahan bola dengan tangan secara sengaja.

Kolombia sempat menyamakan kedudukan di menit ke-38 lewat tendangan bebas Juan Quintero.

Namun Jepang berhasil kembali unggul gol lewat sundulan Yuya Osako menit ke-73.

“Sangat sulit kehilangan seorang pemain pada awal pertandingan, terutama salah satu pertandingan yang penting. Meskipun demikian, kami berhasil bangkit pada babak kedua,” kata pelstih Kolombia Jose Pekerman dalam situs resmi FIFA.

Terkait Kartu merah Carlos Sanchez pada laga ini merupakan kartu merah tercepat kedua pada gelaran Piala Dunia yakni terjadi setelah 2 menit 56 detik.

Kartu merah tercepat terjadi pada Piala Dunia 1986 ketika Uruguay menghadapi Skotlandia, saat itu pemain Uruguay Jose Alberto Batista mendapat kartu merah pada detik ke-54. (hay).

Komentar

comments

Tagged with