Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018: Greysia/Apriyani Tumbangkan Peringkat 1 Dunia

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018: Greysia/Apriyani Tumbangkan Peringkat 1 Dunia

Faktanews.co.id.-(Sport)- Diluar dugaan Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menumbangkan juara bertahan asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan pada babak perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 di Nanjing, Jumat (3/8/2018) pagi WIB.

Strategi Pertahanan rapat dan bola – bola panjang Greysia/Apriyani sukses mengakhiri laga usai menyudahi perlawanan Chen/Jia dengan skor ketat 23-21 dan 23-21 untuk melangkah ke semifinal.

Pada set pertama, Pasangan Greysia/Apriyani sempat mengejar ketertinggalan angka peringkat satu dunia yang unggul jauh skor 9-14.

Chen/Jia kembali unggul 17-19, Greysia/Apriyani membuat poin-poin penting untuk imbang 19-19 hingga 20-20 dan 21-21.

Bahkan pasangan unggulan kelima Greysia/Apriyani bisa menutup set pertama dengan kemenangan Greysia/Apriyani 23-21.

Pada set kedua, pertandingan kembali ketat menyusul motivasi Greysia/Apriyani meningkat.

Pertahanan rapat keduanya beberapa kali membuat Chen/Jia frustrasi namun Greysia/Apriyani tertinggal pada interval set kedua untuk keunggulan pasangan China dengan skor 7-11.

Setelahnya, Strategi perlawanan keras dan pertahanan rapat pasangan peringkat enam dunia Greysia/Apriyani mampu mengejar poin hingga imbang 12-12.

Skor kejar mengejar skor berjalan ketat hingga posisi 18-18.

Greysia/Apriyani kembali tertinggal 18-20, namun motivasi perlawanan Greysia/Apriyani berhasil memaksa poin deuce seperti di set pertama.

Bahkan Greysia/Apriyani berhasil memastikan kemenangan menyusul kesalahan beruntun pasangan Chen/Jia untuk menutup pertandingan dengan Skor 23-21.

Dengan kemenangan ini Greysia/Apriyani berhak atas satu tempat di semifinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 di Nanjing. (gop/hay).

Komentar

comments