Kejahatan Narkoba Meningkat, Traficking Menurun

Kasipidum Fahmi SH

       Kasipidum Fahmi SH

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)- Angka kriminalitas di Banyuwangi dalam setahun mengalami penurunan.

Setidaknya ini bisa di lihat pada angka tindak pidana yang di tangani seksi pidana umum Kejaksaan Negeri (Kejari) Banyuwangi.

Dari delapan katagore perilaku pidana, pada tahun 2014 tercatat ada 431 tindak pidana yang ditangani hingga proses hukum sampai pengadilan. Dengan hal tersebut ada angka penurunan daripada tahun sebelumnya 2013 yang tercatat berjumlah 558.

Kasipidum Kejari Banyuwangi Fahmi SH. Mengatakan, ada delapan tindak pidana umum yang di tangani Kejari Banyuwangi, seperti, Narkoba, traficking, anak di bawah umur, ilegal loging, tipiring, pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian ternak (curat), judi.

Dari delapan tindak pidana tersebut, Pidana traficking mengalami penurunan. “Catatan kita traficking dalam setahun dari 9 perkara tahun 2014 menjadi 7 perkara,” kata Fahmi (6/2).

Selain itu, pencurian hewan menurun dari 9 perkara menjadi 7 perkara ditahun 2014, Selebihnya enam tindak pidana umum lainnya masing-masing mengalami peningkatan.

“Kalau penyalahgunaan narkoba meningkat 6 perkara, dari 96 perkara menjadi 102 perkara. Angka kejahatan anak di bawah umur juga bertambah dari 103 perkara menjadi 70 perkara,” katanya. (makin)

Komentar

comments

Tagged with