Kecewa Suara Tidak Signifikan, Paving Bantuan Caleg Sempat Ditarik Kembali

Kecewa Suara Tidak Signifikan, Paving Bantuan Caleg Sempat Ditarik Kembali

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)-  Sempat Diangkut, Paving bantuan dari calon Lagislatif akhirnya dikembalikan kembali ke lokasi pemavingan Dusun Kebalen Lor, Desa Lemahbang Dewo Kecamatan Rogojampi Banyuwangi Minggu, (28/4/2019).

Beberapa kendaraan Truck dan peralatan lain tampak sempat mengangkut sejumlah paving yang akan dipasang untuk digunakan kelancaran jalan penduduk setempat.

Hingga kini tim faktanews.co.id. masih belum bisa konfirmasi perihal bantuan yang akan ditarik tapi dikembalikan lagi tersebut.

Beberapa sumber dilapangan mengatakan, kejadian yang membuat keprihatinan tersebut diduga karena calon petahanan dari PKB DPRD Banyuwangi yang membantu pelaksaaan Pavingisasi saat ini sedang mengalami persaingan ketat jumlah suara dengan calon lain yang dimungkinkan kalah jumlah suara.

Dua kursi caleg PKB di daerah pemilihan 2. satu kursi sudah hampir dipastikan diraih Caleg Ali Mahrus,  sementara dua caleg lain bersaing antara H. Joni Subagyo dan Anita Rani memperebutkan satu kursi lainnya.

Tarom salah satu warga dusun Kebalen Lor Desa Lemahbang Dewo mengatakan kepada awak media, bahwa apa yang sudah diberikan seharusnya jangan diminta lagi hal ini akan memperburuk citra politik dimasyarakat.

“Yang memberi Abah, dia sebenar orangnya baik kok, mungkin pada waktu memerintahkan penarikan, beliaunya sedang banyak fikiran, semoga menjadi amal yang baik buat beliaunya,” ungkapnya singkat.

Seperti diketahui sebelumnya, guna mendulang suara sebanyak-banyaknya, para caleg adakalanya menggelontorkan dana puluhan hingga ratusan juta demi meraup suara yang signifikan baik berupa pemberian sembako, sumbangan ke masjid atau perbaikan jalan.

Utamanya Caleg Petahana memanfaatkan posisi sebagai Anggota legislatif aktif membuat kebijakan membantu sarana prasarana masyarakat diwilayah daerah pilihan dirinya mendapat simpati masyarkat.

Namun sayangnya, tak jarang Caleg termakan optimisme yang dilaporkan tim suksesnya diwilayah sekitar.

Rela menggelontorkan bantuan berupa paving untuk perbaikan jalan dusun Kebalen Lor Lemahbang Dewo, ternyata janji memberikan suara mutlak tidak terbukti, di 2 tps suara sang caleg tidak memenuhi harapan.(her/kin).

Komentar

comments