Nama Kecamatan Sempol Diganti Kecamatan Ijen

Bupati Bondowoso Amin Said Husni & Ahmad Dhafir menandatangani pengesahan perda perubahan nama Kecamatan Sempol menjadi Kecamatan Ijen di gedung dewan (14/11/16).

Bupati Bondowoso Amin Said Husni & Ahmad Dhafir menandatangani pengesahan perda perubahan nama Kecamatan Sempol menjadi Kecamatan Ijen (14/11/16).

Faktanews.co.id.-(Bondowoso)- Sepertti tak mau ketinggalan dengan tetangga Kabupaten terdekatnya yaitu banyuwangi dalam promo wisata gunung ijen, Kabupaten Bondowoso juga sedang menggalakkan wisata Ijen sebagai Branding dengan merubah nama Kecamatan Sempol menjadi Kecamatan Ijen.

Ini seakan ada target memperjelas kepada publik wisatawan lokal maupun asing bahwa keindahan Taman Wisata Kawah Ijen dan blue fire juga merupakan bagian dari Bondowoso.

Seperti diketahui, Kabupaten Bondowoso dan Banyuwangi sejak tahun 2006 sampai saat ini masih bersengketa tapal batas yang belum menemukan titik temu karena masih ditangani Kementerian Dalam Negeri.

Kedua Kabupaten bertetangga tentu saja sama – sama punya kepentingan ekonomi dan wisata karena setiap tahun ribuan wisatawan mancanegara menikmati Gunung Ijen dengan kawahnya terbesar se-Asia Tenggara.

Sempol, yang merupakan salah satu Kecamatan di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, resmi berubah nama menjadi Kecamatan Ijen. perubahan nama ini telah ditetapkan dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bondowoso, Senin (14/11/2016).

Bupati Bondowo, H Amin Said Husni mengatakan, Peraturan Daerah (Perda) mengenai perubahan nama Kecamatan Sempol menjadi Kecamatan Ijen akan menjadi landasan dan memacu dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di masa akan datang.

“Saya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada segenap pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Bondowoso, melalui alat kelengkapan organisasinya yang telah membahas beberapa rancangan Perda. Sehingga  pada hari ini telah dicapai kesepakatan dan persetujuan untuk dtetapkan sebagai perda,” ujarnya dalam Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Bondowoso. (*tin/hay).

Komentar

comments

Tagged with