Kecamatan Rogojampi Syukuran Hari Jadi Banyuwangi

Kecamatan Rogojampi Syukuran Hari Jadi Banyuwangi

Faktanews.co.id.- (Banyuwangi)- Seperti Kecamatan lain di Kabupaten Banyuwangi melakukan kegiatan dalam memperingati Hari Jadi Banyuwangi (Harjaba), Kecamatan Rogojampi mengadakan tasyakuran di pendopo Kecamatan (18.12.2018).

Dalam acara ini, hadir semua instansi dinas kesehatan, Dinas Perhubungan, seluruh Kepala Desa hingga instansi Perbankan, FORPIMKA juga FOSITOGAMAS dan anak-anak yatim piatu.

Acara dibuka dengan lantunan Ayat suci Alqur’an disambung pemberian santunan anak yatim piatu oleh semua Narasumber.

“Kami sangat berterima kasih atas peran serta masyarakat yang peduli akan jasa pejuang-pejuang Blambangan dalam menumpas penjajah,” ungkap Nanang Nur Achmdi selaku pengurus FOSITOGAMAS dan juga Ketua Panitia HARJABA Kecamatan Rogojampi dalam sambutannya.

Sementara itu Camat Rogojampi, Nanik Machrufi mengatakan, bahwa memperingati Hari Jadi Banyuwangi merupakan salah satu cara menghormati akan jasa jasa pahlawan yang rela mengorbankan jiwa raganya demi bumi Blambangan yang kita cintai.

“Untuk itu kita sebagai warga Banyuwangi harus gigih memajukan apa yang sudah dirintis oleh pendahulu-pendahulu kita,” katanya.

Perasaan hidmat sempat dirasakan semua yang hadir ketikas sholawat berkumandang. (her/kin).

Komentar

comments