Kasasi Raja Narkoba Freddy Budiman ditolak, Kejagung Masih Belum Bisa Eksekusi Mati

Terpidana Mati 1 Juta Narkoba Freddy Budiman

Terpidana Mati 1 Juta Narkoba Freddy Budiman

Faktanews.co.id-  Jakarta – Konsekwensi Kasasi Raja narkoba Freddy Budiman ditolak, vonis hukuman mati berkekuatan hukum tetap (inkracht). Namun, Dia masih bisa mengajukan hukum yang lebih tinggi.

“Kita tetap memberikan ruang untuk menggunakan hak-hak yang diberikan kepadanya. Dia masih bisa PK (peninjauan kembali), masih bisa grasi. Kalau semua sudah dipenuhi dan tidak ada yang menghalangi, kita eksekusi,” kata Kapuspenkum Tony T Spontana.Kamis malam (11/9).

Terkait keptutusan MA, Kejagung juga mengapresiasi putusan Mahkamah Agung (MA) karena tak berbeda dengan peradilan sebelumnya

“Putusan itu kan sesuai, selaras dan tentu kita menyambut baik vonis itu,” kata Tony.

Putusan ini menguatkan putusan tingkat peradilan sebelumnya, Freddy yang mengajukan kasasi, Mahkamah Agung (MA) melalui Ketua majelis Dr Artidjo Alkostar dengan anggota Prof Dr Surya Jaya dan Sri Murwahyuni menolak kasasi Freddy Budiman.

Seperti di ketahui Freddy dijatuhi hukuman mati oleh PN Jakbar Pada Juli 2013 lalu, Freddy terbukti mengimpor 1 juta pil ekstasi dari China.

vonis mati bukan satu-satunya hukuman, majelis hakim juga menghukum dengan mencabut tujuh hak Freddy masing-masing.

1. Hak berkomunikasi dengan gadget apa pun

2. Hak untuk menjabat di segala jabatan

3. Hak untuk masuk institusi

4. Hak untuk memilih dan dipilih

5. Hak untuk jadi penasihat atau wali pengawas anaknya

6. Hak penjagaan anak

7. Hak mendapatkan pekerjaan

Seakan tak jera, karena itu rangkaian perbuatan sebelumnya. Bahkan teman perempuan Freddy, Anggita, Freddy mengakui fredy malah membuat pabrik sabu di dalam LP.(d/ed/Fn)

Komentar

comments