Kartu Merah Ramos, Hatrick Messi 2 dari Penalti Menangkan Barca atas Madrid

ronaldoFaktanews.co.id. Sport– Penyerang Barcelona Lionel Messi mencetak tiga gol yang membuat timnya menang 4-3 atas Real Madrid pada pertandingan Primera Division La Liga, Minggu (23/3/2014). Ini kekalahan beruntun madrid pada musim ini setelah pada pertemuan pertama kalah 1-0 atas Barca.

Kekalahan Madrid lebih pada kecorobohan dan psikologis pemainnya sendiri. 4 gol Barca, 2 diantaranya karena coroboh dan hasil pancingan pemain Barca agar dilanggar pemain Madrid.

Penalti Messi menit 65 hasil adalah kerugian ganda madrid. Selain jatuhnya Neymar berbuah gol untuk barca lewat penalti Messi sekaligus ganjaran kartu merah untuk Sergio Ramo . Ini menandai Barca keluar dari tekanan kemudian menciptakan gol kemenangan.

Terbukti, dengan cara yang hampir sama memancing pelanggaran dari pemain madrid, Barca kemabli mendapat hadiah pinalti Pada menit ke-86, lagi-lagi berkat tembakan Lionel Messi dari titik putih. Penalti kali ini diberikan karena Xabi Alonso dinilai melanggar Andres Iniesta. Barcelona kembali unggul hingga akhir pertandingan.

Pada menit ketujuh Madrid tertinggal lebih dulu oleh gol Andres Iniesta. Usai menerima umpan terobosan Lionel Messi, dari tengah kotak penalti.kaki kiri Iniesta menembakkan bola ke sudut kiri atas gawang Diego Lopez.

Sundulan Dari tengah kotak penalti yang berbuah Gol Benzema pada menit ke-20 membuat kedudukan imbang.

Berselang Empat menit, Benzema kembali mencetak gol. Menerima assist Di Maria, Benzema lepaskan tendangan kaki kanan menuju sudut kiri bawah gawang Victor Valdes.

Pada menit ke-44, Barcelona menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui Lionel Messi. Setelah melewati sejumlah pemain, Messi menembakkan bola ke sudut kiri bawah gawang dengan tendangan kaki kiri dari tengah kotak penalti.

pada menit ke-55.Real Madrid dapat hadiah penalti, yang di selesaikan gol oleh Cristiano Ronaldo Penalti diberikan karena Dani Alves melanggar Ronaldo walau dalam tayangan ulang itu terjadi sedikit didepat kotak penalti.

Sekitar 10 menit kemudian, Barcelona menyamakan kedudukan berkat tembakan Messi dari titik putih. Barcelona mendapatkan penalti karena Sergio Ramos dinilai melanggar Neymar. Atas pelanggaran itu juga, Ramos diganjar kartu merah.

Menit ke-86, Barcelona unggul kembali, lagi-lagi karena tembakan titik putih Lionel Messi. Penalti kedua barca ini akibat Xabi Alonso dinilai melanggar ‘ceroboh’ Andres Iniesta.

3 gol Messi menjadikan dirinya pemain pertama mencetak hat-trick pada El Clasico di Santiago Bernabeu.

Sejatinya, Sepanjang pertandingan, Real Madrid unggul pada temkan target kegawang dengan delapan tembakan akurat dari 12 usaha sedangkan Barcelona hanya enam tembakan target dari 10 percobaan.

Kemenangan Barcelona tentu saja membuat semakin panas kembali La Liga. Meski Madrid tetap dipuncak klasemen namun nilai sama 70 dengan atletico madrid yang  pada jam sebelumnya mengalahkan real betis. Sementara barca hanya berselisih angka dibawahnya menghuni peringkat ketiga.

Barcelona: Pelatih: Gerardo “Tata” Martino

1-Victor Valdes; 3-Gerard Pique, 14-Javier Mascherano, 18-Jordi Alba, 22-Dani Alves; 6-Xavi, 8-Andres Iniesta, 16-Sergio Busquets; 4-Cesc Fabregas (9-Alexis Sánchez 80), 10-Lionel Messi, 11-Neymar (7-Pedro 69)

Real Madrid: Pelatih: Carlo Ancelotti

25-Diego Lopez; 3-Pepe, 4-Sergio Ramos, 12-Marcelo, 15-Daniel Carvajal; 14-Xabi Alonso, 19-Luka Modric, 22-Angel Di Maria (23-Isco 85); 7-Cristiano Ronaldo, 9-Karim Benzema (2-Raphael Varane 66), 11-Gareth Bale

Wasit: Alberto Undiano

Komentar

comments