Karena Kartu Merah, Ronaldo Terancam Tak Main Lawan MU

Karena Kartu Merah, Ronaldo Terancam Tak Main Lawan MU

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)-Kartu merah oleh wasit kepada Ronaldo, menghiasi laga menarik yang akhirnya dimenang Bianconeri –julukan Juventus 2-0 atas tuan rumah Valencia pada laga perdananya di Liga Champions 2018-2019, Kamis dini hari WIB. (20/9/2018).

Kartu merah wasit kepada Ronaldo menuai kontroversi. Tak sedikit menilai merasa mantan bintang Real Madrid Portugal itu tak layak untuk mendapatkan kartu merah langsung karena melanggar kepada bek Valencia, Jeison Murillo.

Namun demikian, menurut mantan wasit, Spencer Owen, apa yang dilakukan Ronaldo memang jelas sebuah pelanggaran ketika Ronaldo terlihat jelas sedikit menjambak rambut Murillo.

Spencer yang mengaku salah satu pendukung Ronaldo, tapi jika seorang pemain melakukan kesalahan tetap harus dihukum sesuai peraturan yang berlaku.

“Itu bukanlah sekedar tepukan di kepala atau rambut. Saya tidak ingin melihat Ronaldo diberikan sanksi (kartu merah), namun Anda tidak boleh membiarkan orang-orang yang melakukan hal seperti itu dapat lolos begitu saja. Saya penggemar berat Ronaldo, tapi saya mendukung permainan yang adil untuk CR7,” tulis Spencer di twitter pribadinya, Kamis (20/9/2018).

Sementara itu, bila tidak mengajukan banding, akibat kartu merah tersebut, Ronaldo hampir pasti absen dalam dua laga emosional melawan mantan klubnya Manchester United di Old Trafford pada 24 Oktober 2018 dan gantian home menjamu Setan Merah 8 November. (yat).

Komentar

comments

Tagged with