Karangbendo Sejuk, Cakades Hanya Diikuti Suami Istri

Karangbendo Sejuk, Cakades Hanya Diikuti Suami Istri

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)– Desa Karangbendo, merupakan desa yang tak terlalu beresiko keamanan dari gawe politik desa pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di 130 Desa Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur,(9/10/2019).

Minimnya isu politik panas di desa yang terletak di Kecamatan Rogojampi ini karena peserta Pilkades hanya di ikuti dua kubu yang tinggal dalam satu rumah tangga dalam ikatan Suami istri.

“Teng ngeriki adem-adem mawon mboten enten seng ngoten tiang panas,  seng nyalon kan cuma pak Budi kale rayate, (Disini tenang-tenang saja tidak ada yang begitu begitu yang menyalonkan Kades kan Pak Budi dengan istrinya),”kata mat warga bersama setempat warga laiinya yang sedang duduk-duduk disekitar TPS pemilihan Kades.(9/10/2019).

Seperti diketahui, pasangan suami-istri Budiharto dan Maria Ulfa yang dikenal rukun damai berumah tangga ini merupakan Cakades menyusul hingga saat pada pendaftaran terakhir tidak ada yang mendaftar lagi.

Aturan yang berlaku minimal dua calon kontestan Kades sebagai syarat berlangsungnya gawe politik desa tersebut tak membatasi suami-istri sebagai calon kontestan.

“Mas dan bapak-bapak nyalon mboten nopo-nopo,” canda warga lainnya kepada sejumlah awak pers yang sekedar lewat.(wa/kin).

Komentar

comments