Kapolres Usulkan Polisi Narkoba ‘Hikma’ Dipecat, Sigit Kemana?

Brigadir Sigit saat Pakai Baju Tahanan

Brigadir Sigit saat Pakai Baju Tahanan

Faktanews.co.id.(Banyuwangi)- Kapolres Banyuwangi, AKBP Bastoni Purnama, usulkan pemecatan Brigadir Reda Hikmah, anggotanya yang nyabu yang terungkap dalam rekaman video.

Video oknum anggota Polres Banyuwangi nyabu ini, mulai beredar di media sosial Facebook, pada 29 Oktober lalu. Pengunggah adalah Ages Dian, istri si pemeran dalam video yang Sengaja mengupload akibat tak tahan dengan perilaku oknum Polisi  yang dikabarkan jarang pulang dirumahnya

Saat ini, Brigadir Reda Hikmah, sedang menjalani pemeriksaan petugas Propam Polda Jatim.

Menurutnya, meski video tersebut dibuat sejak tahun 2011, perbuatan tersebut dinilai telah merusak, baik diri sendiri, keluarga maupun nama baik Instansi Kepolisian.

“Anggota yang tertangkap atau terbukti menggunakan narkoba akan kita proses dan kita usulkan untuk dipecat,” tegas AKBP Bastoni Purnama, Senin (02/11/2015).

Untuk itu, sebagai langkah antisipasi, arahan dan pembinaan mental, hari ini diberikan kepada seluruh jajaran Polres Banyuwangi, lengkap bersama para ibu Bhayangkari. Dalam pembinaan, selain dilarang menjadi pengguna narkoba, para anggota juga dihimbau untuk setia pada pasangan.
“Jangan sampai ini terulang kembali, baik yang menjadi pengguna narkoba maupun selingkuh,” ucapnya.

Pada sisi lain Faktanews.co.id. mencatat Kontoroversi Kasus narkoba pernah terjadi dilakukan oleh anggota Polisi Brigadir Sigit Dwi Susanto. Pasca keluar dari penjara Terdakwa yang dihukum selama empat tahun sempat bertugas kembali di kesatuan kepolisian Polres Banyuwangi. dan saat ini masih menyandang korps Kepolisian.

Pasca menjalani penjara di Lapas Banyuwangi 2/3 dari hukuman selama empat tahuN, Brigadir Sigit Dwi Susanto telah mengurus Pemidanaan Bersyarat (PB) 24 Desember 2014 pukul 10.30 wib di Kejaksaan Negeri Banyuwangi dengan didampingi petugas Lapas. Sigit bisa kembali bertugas di kepolisian Polres Banyuwangi mulai hari senin 5 Januari 2015 di anggota bagian seksi umum (Sium).

Sigit dijerat dengan tiga Pasal 112, Pasal 114, Pasal 127 Undang – Undang (UU) No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika Gol 1 non Tumbuh –tumbuhan, dengan Barang Bukti satu paket sabu seberat 2,4 gram dengan berat bersih 1,87 gram. (vi/makin)

Komentar

comments