Kapolda Jatim Kunjungan Kerja dan Silaturrahmi Dengan Tokoh Agama Banyuwangi

Kapolda Jatim Kunjungan Kerja dan Silaturrahmi Dengan Tokoh Agama Banyuwangi

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)-Dalam agenda kunjungan kerja dan silaturrahmi dengan tokoh – tokoh agama, Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Luki Hermawan MSi silaturahmi salah satunya mengunjungi Ponpes Darussalam Blokagung, di Desa Karangdoro Kecamatan Tegalsari Kabupaten Banyuwangi, Selasa (9/10/18)

Kapolda sampai ke Ponpes asuhan KH Hisyam Syafaat sekitar pukul 16.45. WIB didampingi Dir Intelkam Kombes Pol Drs Teddy Setiady, Dir Reskrimsus Kombes Pol Drs Widodo SH MH, Dir Krimum Kombes Pol Agus Santoso, Kabid Propam AKBP Heri Wirawan SH SIK, Kabid Humas Kombes Pol F. Barung Mangera SIK
dan Koorspripim Polda Jatim AKBP Harviadhi AP SIK MIK. Irwasda Kombes Pol Sutardjo SH, Karo Ops Polda Jatim Kombes Pol Drs Herry Sitompul MH.

Sementara itu, dalam penyambutan Kapolda Jatim & rombongan tampak, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan jajaran Polres Banyuwangi masing-masing Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman SH SIK,  Waka Polres Kompol Oscar Syamsuddin SH SIK MT, Kasat Lantas AKP Prianggo Malau Parlindungan SIK, Kabag Ops Kompol Sumartono SH, Kasat Reskrim AKP Panji P Wijaya, Kasat Intelkam AKP M Amir Mahmud, dan Kasi Propam Polres Banyuwangi Ipda Herlan Suherlan.

Kapolda Irjen Pol Drs Luki Hermawan menyatakan, sejak menjabat sebagai orang nomor satu di Polda Jatim memang mengutamakan untuk berkunjung dan melakukan silaturahmi ke tokoh tokoh agama dan ponpes ponpes di Jatim.

“Mengingat saat ini tahun politik, maka kami mohon doa kepada tokoh agama agar situasi di Indonesia tetap kondusif. Selain itu kami ajak para santri dan tokoh agama untuk tidak percaya pada berita hoax yang bisa menjadi fitnah dan dapat memecah belah persatuan bangsa,”harapnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda mengingatkan kepada warga Banyuwangi agar tidak mudah percaya dengan berita hoax yang dapat menimbulkan perpecahan di Tengah warga. Kepada para tokoh agama, agar saat menyampaikan tausiah selalu mengajak warga supaya tidak percaya hoax mengingat saat ini merupakan tahun politik.

“Tugas ini menjadi kewajiban kita bersama. Didepan mata, perhelatan Pilpres dan Pileg harus pula kita sukseskan dengan damai,” pungkasnya.

Sementara itu KH Hisyam Syafa’at mengungkapkan, Santri ponpes Ponpes Darussalam yang diasuhnya datang dari seluruh penjuru Indonesia, mulai dari Sabang sampai Merauke dan dari berbagai pelosok wilayah Indonesia lainnya.

“Alhamdulillah Pak Kapolda, beberapa lulusan santri Ponpes Darussalam ada yang menjadi perwira TNI maupun Polri. Terimakasih atas kunjungan Bapak Kapolda yang sudah bersilaturahmi kepada tokoh tokoh agama dan Ponpes di wilayah Jatim,” ungkapnya. (ri/kin).

Komentar

comments

Tagged with