Kapolda Apresiasi Wisata Banyuwangi, Bila Dibutuhkan Bentuk Pamobvit

Kapolda Apresiasi Wisata Banyuwangi, Bila Dibutuhkan Bentuk Pamobvit

Faktanewa.co.id.-(Banyuwangi) – Kapolda Jatim Irjen Machfud Arifin, terang-terangan memberikan apresiasi perkembangan pariwisata Banyuwangi.

“Harus didukung karena sektor pariwisata bisa mendatangkan devisa bagi negara, propinsi maupun pemerintah daerah,” katanya saat berkunjung di Ponpes Darussalam Dusun Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari,Banyuwangi, Selasa sore (4/4/2017).

Keberhasilan Kabupaten Banyuwangi mengembangkan sektor pariwisata tidak menutup kemungkinan Polda Jatim akan membentuk Polisi Pariwisata yang tergabung dalam Satuan Pengamanan Obyek Vital (Pamobvit).

“Kalau nanti memang diperlukan pasti kita bentuk. Tidak sulit itu. Kita hanya mengimbangi kebijakan daerah,” jelasnya. menimpali pertanyaan wartawan disaksikan Bupati Abdullah Azwar Anas dan Pengasuh Ponpes Darussalam Blokagung Kiai Ahmad Hisyam Syafaat.

Machfud berharap, perkembangan pariwisata Banyuwangi yang terus mendapat pengakuan dengan berbagai penghargaan nasional maupun internasional, dalam waktu mendatang bisa setara dengan Bali.

“Sekarang lagi boming NTT dan wisata Pulau Komodo. Banyak investor yang tertarik investasi ke sana. Harapannya mereka juga mau melirik Banyuwangi,” katanya di samping bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.(bel/kin)

Komentar

comments