Kapal MV SAU Sport berbendera asing Rusak Di Di Tengah Selat Bali

Sekitar pukul 12.00 (17/6) kapal kargo MV SAU Sport  berbendera asing di tarik kepelabuhan Tanjung wangi, Banyuwangi.

kapal di dermaga Faktanews.co.id- Banyuwangi- Di area penyeberang ketapang gilimanuk terdapat kapal kargo MV SAU Sport  berbendera asing. Kapal tersebut melintang di tengah lautan selat bali antara ketapang gilimanuk.

Sumber terpercaya menyebutkan, kapal tersebut mengalami kerusakan. Dan menurut peraturan perhubungan laut tidak boleh ada kapal yang menghalangi penyeberangan (ketapang  gilimanuk).

“Semestinya bersandar di tanjung wangi untuk memeperbaiki, bukan malah melintang di tengah antara ketapang gilimanuk. ini membahayakan penyeberangan,” katanya (17/6)

Kepala Syahbandar tanjung wangi di konfirmasi tidak ada di tempat, “yang berwenang untuk memberikan keterangan ini bukan saya tetapi orang yang bersangkutan tidak ada,” katanya staf kepala opp Kasman

Sementara Ade Sucipto staf  otoritas mengatakan, kapal itu imergensi ada kerusakan di kapal dan tidakada untuk pengawalan pandu,juga laporan resmi belum ada. “memang ini membahayakan kapal lintas  ketapang gilimanuk, karena ombak bulan ini besar dan arusnya juga deras,”jelasnya

Fakta di lapangan, Setelah kahadiran wartawan, Sekitar pukul 12.00 (17/6) kapal kargo MV SAU Sport  berbendera asing di tarik kepelabuhan Tanjung wangi, Banyuwangi.

Anehnya di tempat terpisah, pihak manager agen dari pelayaran djakarta lloyd rusdy membantah, bahwa informasi terkait kapal kargo yang melabuhkan jangkar di ketapang dari syahbandar itu tidak benar. “tiga hari sebelum kedatangan kapal itu pihak kita sudah melapor,dan kapal tidak ada  kerusakan,” elak rusdi kepada faktanews.

Menurutnya, sebenarnya kapal tersebut menunggu perintah untuk menentukan tempat berlabuh sebelum bersandar di dermaga tanjung wangi  karena ABK kapal tidak mengerti pelabuhan tanjung wangi. “yang mem buck up mulai kapal datang sampai penentuan sandar adalah p2t. kapal ini tidak tahu pelabuhan tanjung wangi karena mulai dulu terkenal pelabuhan meneng. tetapi sekarang kapal sudah ditarik kearah tanjung wangi,” katanya.(yak/edt/kin)

Komentar

comments