Kaos Turn Back Crime. Kapolri : “Boleh, Siapa Saja Pakai Itu Boleh,”

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti

Faktanews.co.id.- Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti pemakaian kaos bertuliskan Turn Back Crime bukan hanya monopoli digunakan untuk institusi polisi saja, oleh karenanya dirinya tidak melarang dipakai siapapun karena berdampak positif.

“Begini saya sampaikan bahwa Turn Back Crime itu bukan uniform polisi, bukan juga uniform interpol. Turn Back Crime itu hanya motto dari interpol. Boleh siapa saja pakai itu boleh, tak ada larangan, sekalipun belakangnya tulisan polisi boleh, itu nggak apa-apa,” jelas Kapolri di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (24/5).

Menurutnya, belum ada dampak negatif dari pengunaan kaos Turn Back Crime. justru berpengaruh positif, mencegah kejahatan.

“Saya tidak bisa melihat dampak negatif. Saya melihat dampak positif. Kenapa? Setiap orang pakai Turn Back Crime, mengingatkan dia bahwa kejahatan harus dicegah dan ditanggulangi,” ucapnya.

Diminta komentar sebelumnya, mengenai beberapa aksi kejahatan dengan bermodal atribut Turn Back Crime dan berpura-pura sebagai polisi (polisi gadungan), Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krisna Murti, mengatakan hal itu bukan merupakan dampak dari pemakaian kaos atribut Turn Back Crime.

“Itu bukan salah bajunya. Kriminal ya harus ditangkap,” kata Krishna, Jumat (20/5). di Jakarta. (mr/ham)

Komentar

comments