Kantor Uptd Diknas Rogojampi Dikeluhkan

Kantor Uptd Diknas Rogojampi Dikeluhkan

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)–Berdirinya kantor Koordinator Wilayah Kerja (KORWILKER) SATDIK atau Unit Pelayan Teknis Dinas (UPTD) Kecamatan Rogojampi dinilai kurang menimbang kembali aspek lain saat ini.

Kantor tersebut terletak di Desa Lemahbangdewo tersebut berdiri diatas tanah kas Desa setempat sejak 15 tahun yang lalu.

Selain itu, KORWILKER SATDIK yang berada di Jalan Bolodewo nomor 10 itu berdiri tepat didepan Sekolah Dasar Negeri 1 Lemahbangdewo akibatnya, hampir tak tampak bahwa dibelakangnya terdapat tempatĀ  Lemahbabelajar SDN Lebambangdewo.

“Kan tau sendiri, sekolah gak kelihatan sama sekali, ini tanah kas desa keberadaan untuk Sekolah anak sini bukan untuk kantor Uptd diknas,” kata Latif warga sekitar,(29/8/2019).

Keluhan senada tercetus dari beberapa warga sekitar, lebih jauh diungkapkan dulu awalnya tiba-tiba didirikan kantor UPTD tapi bangunannya tidak terlalu besar.

Namun seiring berjalannya waktu kantor UPTD Rogojampi dibangun lebih besar sehingga selain menutup bangunan SD menurut warga ada kelas SD terkurangi karena dialihkan penggunaannya menjadi Aula UPTD.

“Itu sekarabf ada Aulanya, dulu itu kelas anak-anak sekolah,” kata Samsul salah satu mantan wali murid

Sementara itu, keberadaan Kantor UPTD atau KORWILKER SATDIK dinilai tidak memberikan kebermanfaatan buat warga sekitar.

“UPTD kan sudah ada didepan SMPN 1 Rogojampi, ini kok disini. Namanya anak terkadang ramai, kalau sudah begitu anak-anak dimarahi karena dianggap mengganggu kegiatan UPTD,”

Abdul Latif, salah satu warga dan juga Walimurid SDN 1 Lemahbangdewo menjelaskan pada awak media, keberadaan kantor KORWILKER SATDIK mengganggu proses belajar mengajar.

“Kantor UPTD atau KORWILKER SATDIK itu tidak memberikan kebermanfaatan buat warga sekitar, itukan berdiri diatas tanah kas desa mas. Kantor UPTD kan sudah ada didepan SMPN 1 Rogojampi.

“kalau bisa kembalikan fungsi semula sebagai tempat belajar mengajar,” ujarnya.(her/kin).

Komentar

comments

Tagged with