Kampus Unair Di Banyuwangi Sewa Tiap 2 Tahun Di SMU 1 Giri

Kabag. Aset Pemkab Banyuwangi Eni Mariya Ulfa

Kabag. Aset Pemkab Banyuwangi Eni Mariya Ulfa

Rektor Untag Bantah Tak Dukung Kehadiran UNAIR di Banyuwangi.

Faktanews.co.id- Banyuwangi – Rektor UNTAG Banyuwangi Drs.Tutut Hariyadi, Msi pertanyakan penggunaan lahan SMU I Giri yang digunakan UNAIR di Banyuwangi. “ Kami mempertanyakan lahan UNAIR yang ada di halaman SMUN 1 Giri itu sistemnya disewa apa disewakan oleh pihak Pemda Banyuwangi?”, katanya.

Menurut Tutut, sangat ironis perguruan tinggi yang memiliki nama besar seperti UNAIR memaksakan membuka cabang di daerah Banyuwangi hanya ditempatkan di halaman SMU 1 Giri dan tanpa fasislitas lain seperti Laboratorium, sarana perpustakaan dst.

Tutut membantah bila pihaknya tak mendukung kehadiran UNAIR di Banyuwangi, Sebaliknya PTS di Banyuwangi seperti UNTAG sangat mendukung. Namun hal itu harsu singkron dengan aturan permendiknas No 20 tahun 2011 pasal 3 e dan pasal 4 b. Dalam aturan tersebut untuk pendirian perguruan tinggi negeri harus menyediakan lahan minimal 10 ha.

“Saya mendukung keberadaan munculnya Perguruan Tinggi Negeri seperti UNAIR, namun semuanya perlu kesiapan matang, bukan instan dan memaksakan diri”, kata Rektor UNTAG Banyuwangi Drs.Tutut Hariyadi, Msi.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Banyuwangi Drs. Dwiyanto mengatakan, lahan yang ada di SMUN 1 Giri disewakan. “ Lahan untuk UNAIR kita tempatkan di lahan SMUN 1 Giri dan lahan tersebut sudah kita sekat dengan pagar. Yang satu halaman untuk kegiatan belajar mengajar SMUN 1 Giri dan yang satu lagi digunakan untuk UNAIR. Lahan itu kita sewakan sementara”, jelasnya.

Kabag, Asset Eni Maria Ulfa membenarkan sewa lahan tsb. “ ya benar disewakan dua tahun – dua tahun, kalau yang menyetujui tanya langsung Bupati”, jelasnya. (makin/yayak)

Komentar

comments

Tagged with