Kalahkan Tuan Rumah Thailand, Sisakan Laga Melawan Laos Timnas Lolos Final Piala Asia

Kalahkan Tuan Rumah Thailand, Sisakan Laga Melawan Laos Timnas Lolos Final Piala Asia

Faktanews.co.id.-(Bola)- Berlaga di markas Thailand, Stadion Rajamanggala, Timnas Indonesia U-16 yang berlaga di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 kembali meraih poin penuh untuk ketiga kalinya memetik kemenangan penting atas Thailand dengan skor tipis 1-0, Rabo Malam (20/9).

Meladeni permainan terbuka Thailand anak asuh pelatih Fachri Husaini menciptakan gol pada menit 19 lewat kaki Amanar Abdillah memaksimalkan umpan silang Mochammad Supriadi.

Sempat mendapat tekanan Thailand, David Maulana dkk tetap konsisten dengan permainan babak pertama skor 1-0.

Dibabak kedua pertahanan Indonesia yang dikawal oleh Ahmad Rusadi masih dan kiper Ernando Ari Sutaryadi tak mampu dibobol ambisi gol bertubi-tubi Thailand.

Sebaliknya serangan-serangan itu meninggalkan celah di pertahanan Thailand terbuka yang beberapa kali ditembus serangan balik Indonesia untuk mendapatkan peluang menambah gol namun bisa diselamatkan kiper Thailand,Natthawut Paengkrathon.

Thailand hampir saja berhasil membuat gol penyama menit ke-84 tapi bola membentur mistar gawang. Hingga peluit panjang babak kedua selesai skor 1-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia

Kemenangan ketiga semakin memperkokoh Timnas Indonesia di puncak klasemen Grup G dengan sembilan poin.

Indonesia masih menyisakan satu laga melawan Laos hari Jum’at (22/9) sore WIB.

Indonesia akan menjadi juara Grup G dan melenggang mulus ke putaran final Piala Asia U-16 2018.

Namun tampaknya Laos bukanlah tim yang mudah dikalahkan, terbukti sebelum Timnas menang melawan Thailand, pada sore hari yang sama Laos membantai Mariana Utara dengan 10 gol tanpa balas. (bl/hay).

Komentar

comments

Tagged with