Kalahkan Thailand, Indonesia Juara Piala AFF U-16

Kalahkan Thailand, Indonesia Juara Piala AFF U-16

Faktanews.co.id.- (Sport)- Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 usai mengalahkan Thailand 4-3 lewat adu penalti pada Laga final Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu malam pukul 19.00 WIB. (11/08/18).

Pada laga ini, dua babak berlangsung Indonesia U-16 menguasai jalannya pertandingan melalui serangan – serangan pertahanan Thailand.

Di awal babak pertama, Indonesia U-16 berusaha untuk mendominasi jalannya laga, Muchammad Supriadi mendapat peluang pada menit ke-3, namun sepakannya terlalu lemah dengan mudah diamankan oleh kiper Thailand.

Terus menekan, Indonesia U-16 mendapat peluang matang di menit ke-13 lewat Andre Oktaviansyah yang menyodorkan bola kepada Bagus Kahfi di kotak penalti, disaatvgawang sudah kosong namun bola masih mengenai tiang.

Thailand sesekali mencoba menerobos pertahanan Indonesia, namun bisa dipatahkan lini pertahanan.

Menit ke-33, Indonesia berhasil membuat gol pembuka melalui umpan lambung kapten, David Maulana langsung disambut dengan congkelan Fajar Fathur Rachman. hingga Babak pertama usai keunggulan 1-0 untuk Timnas U-16.

10 menit pertama babak kedua, Timnas U-16 terus menyerang seperti di babak pertama tadi. Namun tidak ada gol yang tercipta.

Menit ke-65, Indonesia mendapat peluang yang hampir jadi gol daru tendangan Bagus Kahfi di luar kotak penalti masih melenceng ke sisi kanan gawang Thailand.

Justru menit 72, Thailand membuat kejutan mencetak gol penyeimbang kedudukan melalui serangan yang diawali tendangan bebas.

Pemain Thailand bernomor punggung 17, Apidet Janngam berada pada posisi onside tanpa penjagaan mencetak gol ke gawang Ernando.

hingga menit 80 skor imbang 1-1. empat menit tambahan waktu juga tidak menghasilkan gol untuk Garuda Asia maupun Thailand, hingga akhirnya laga pun harus ditentukan lewat adu penalti.

Pada babak adu penalti penjaga gawang Timnas Indonesia U-16, Ernando dua kali menepis tendangan penalti Thailand sehingga  Timnas U-16 juarai Piala AFF U-16 2018 dengan skor 4-3 (1-1). (in/yat).

Komentar

comments

Tagged with