Kalahkan LIverpool 3-1, Sevilla Hatrick Rebut Tropy Liga Europa

FBL-EUR-C3-LIVERPOOL-SEVILLA

Sevilla Juara Liga Europa 2016

Faktanews.co.id.(Bola)- Menguasai laga dengan Ball possession: 54% – 46%, hampir mutlak dominan dibabak pertama serta mencetak gol pembuka lewat Daniel Sturridge Justru Liverpool hanyalah batu loncatan Sevilla untuk hatrick menciptakan rekor menjuarai Liga Europa tiga kali beruntun.

Sevilla sebagai juara bertahan dua kali kembali mengangkat Tropy Liga Europa usai mengandaskan Liverpool 3-1 dalam partai final musim 2015/16 yang digelar di St. Jakob-Park, Basel, Kamis (19/5) dini hari WIB.

Liverpool yang menguasi pertandingan babak pertama justru antiklimaks dibabak kedua yang sepenuhnya menjadi milik Sevilla.

Dibabak pertama Peluang pertama di laga ini diperoleh Liverpool melalui Daniel Sturridge yang di menit 11 menerima umpan crossing Nathaniel Clyne, sundulan bomber Timnas Inggris itu masih mampu dijauhkan Daniel Carrico dari area berbahaya.

Selanjutnya tiga momen The Reds terbuang saat pemain Sevilla handball di kotak terlarang, namun wasit asal Swedia, Jonas Eriksson tak satupun meniup pluit hadiah penalti kepada Liverpool.

Klub asal Inggris Liverpool baru memecah kebuntuan menit 35 melalui gol cantik bomber 26 tahun Daniel Sturridge. memanfaatkan umpan Philippe Coutinho,  untuk dijadikan gol melalui tembakan kaki bagian luar yang mengarah ke tiang jauh tanpa bisa dijangkau kiper David Soria.

Di babak pertama ini, tepatnya menit 41, Dejan Lovren sempat mencetak gol memanfaatkan sebuah sepak pojok. Sayang gol ini dianulir karena Sturridge sudah berada dalam posisi offside. Skor 1-0 pun bertahan hingga paruh pertama berakhir untuk keunggulan anak asuh Jurgen Klopp, Liverpool

Dibabak kedua situasi sama sekali berbalik, Sevilla ganti dominan dengan mengawali gol cepat detik 16 Kevin Gameiro yang sukses memaksimalkan assist Mariano.

Gameiro hampir saja membalikkan kedudukan menit ke 3. melakukan solo run dan tinggal berhadapan dengan kiper Simon Mignolet, namun bola berhasil diblok Kolo Toure.

Bomber asal Prancis, Gameiro kembali mengancam gawang Liverpool. berdiri bebas di kotak penalti, namun sayang penyelesaian akhirnya masih bisa diselamatkan Mignolet.

Klub asal Spanyol Sevilla itu memastikan kemenangan dengan tambahan dua gol Coke. skor berubah menjadi 2-1 di menit 64 lewat gol kapten Sevilla, Coke.

Enam menit berselang atau menit 70 Coke kembali merubah papan skor memanfaatkan bola kemelut di kotak penalti, anak asuh Klopp sempat protes, namun wasit tetap mengesahkan. Skor 3-1 Sevilla memimpin hingga babak kedua berakhir.

“Kami sempat mendapatkan situasi yang bagus, namun malam ini hal tersebut tak cukup. Kami tak bisa meraih level kami yang sebenarnya,” kata pelatih Liverpool, Jurgen Klopp pada BT Sport. (bs/ham).

Komentar

comments

Tagged with