Timnas Lolos Semifinal dan Catat Rekor Gol Terbanyak Sea Games

Timnas Lolos Semifinal dan Catat Rekor Gol Terbanyak Sea Games

Faktanews.co.id.-(Sport)– Timnas U-22 menjejakkan kaki ke semifinal sepak bola putra SEA Games 2019 usai menundukkan Laos dalam laga pamungkas Grup B, Kamis, di Stadion City of Imus, Filipina pada Kamis (5/12/2019).

Pada laga terakhir di Grup B SEA Games 2019 ini, sempat disiarkan dalam dua puluh menit pertama pertandingan karena adanya gangguan itu Indonesia menang telak 4-0.

Empat gol timnas U-22 Indonesia dilesakkan oleh Saddil Ramdani (5′), Osvaldo Haay (47′, 90+5′), dan Bagas Adi (73′).

Dengan empat gol itu total Timnas membuat torehan 17 gol (Vs Thailand 2-0, Singapura 2-0, Vietnam 1-2, Brunei 8-0, dan Laos 4-0) Indonesia mencatatkan rekor gol terbanyak SEA Games, rekor sebelumnya terjadi pada SEA Games 1997 di Jakarta.

Dengan kemenangan itu, Indonesia ke semifinal sebagai peringkat kedua grup di bawah Vietnam yang bermain seri 2-2 dengan Thailand yang memastikan Vietnam menduduki puncak klasemen sementara juara bertahan Sea Games Thailand harus angkat koper karena hanya di peringkat ke 3 grup B.

Di semifinal, skuat Garuda Muda akan menghadapi juara Grup A Myanmar pada Sabtu (7/12) mulai pukul 16.00 waktu Manila di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina.

Semifinal lainnya Vietnam sebagai juara Grup akan berlaga melawan kejutan Runner Up Grup A Kamboja.(hay).

Komentar

comments

Tagged with