Kalahkan Juara Dunia, Marcus/Kevin Pertahankan Jepang Terbuka

Kalahkan Juara Dunia, Marcus/Kevin Pertahankan Jepang Terbuka

Faktanews.co.id.-(Sport)- Ganda putra Indonesia Peraih medali emas Asian Games 2018 Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sukses mempertahankan gelar Japan Open, Minggu (16/9/2018).

Sebelumnya pada tahun 2017 lalu, Marcus/Kevin meraih gelar juara Japan Open usai mengalahkan wakil tuan rumah Jepang, Yuki Kaneko/Takuto Inoue juga dengan dua set langsung 21-12, 21-15.

Di final Jepang terbuka 2018 ini Marcus/Kevin menghentikan perlawanan juara dunia asal China, Li Junhui/Liu Yuchen, dalam dua gim lansung, 21-11 dan 21-13.

Dengan kemenangan ini skor sembilan pertemuan Marcus/Kevin atas Li/Liu menjadi 8-1 untuk keunggulan Marcus/Kevin yang kini menjadi pasangan nomor satu dunia.

Pada game pertama, Marcus/Kevin langsung tampil menekan mengandalkan smes keras di depan maupun belakang net dan berhasil unggul di interval pertama, 11-6 sebelum akhirnya mengunci set pertama dengan skor 21-11.

Berlanjut ke game kedua, laga berjalan ketat dengan banyak terjadi reli panjang di awal.

Ini terjadi karena Li/Liu mengubah bentuk permainan sehingga Marcus/Kevin banyak mengangkat bola ke belakang.

Berhasil unggul 8-6, Li/Liu justru kalah di interval pertama dengan skor tipis 9-11.

Usai interval pertama Marcus/Kevin menunjukkan permainan terbaiknya dan unggul cepat hingga skor 14-10.

Marcus/Kevin sempat mencetak empat poin beruntun untuk unggul skor 18-12 dan akhirnya mengunci tropy juara setelah menang di game kedua dengan skor jauh 21-13. (koc/ya).

Komentar

comments

Tagged with