Kalahkan 10 Pemain Vietnam, Timnas Indonesia Maju Kefinal Piala AFF 2016

Pemain-Timnas Indonesia Meluapkan Kegembiraan

Pemain-Timnas Indonesia Usai Buat Gol Kegawang Vietnam 

Faktanews.co.id-(Bola)- Meski sepuluh pemain Vietnam yang sudah kebobolan 1 gol sempat membuat dua gol dalam waktu normal sehingga membuat agregat menjadi 3-3, namun dalam perpanjangan waktu pada akhirnya Timnas Indonesia lolos Kefinal

Indonesia maju kefinal setelah gol penentu Manahati Lestusen melalui titik penalti dalam perpanjangan waktu membuyarkan perlawanan pantang menyerah Vietnam pada laga leg 2 piala AFF 2016. Rabu malam (7/12/2016).

Skor 2-2 dari kedua tim malam ini namun secara keseluruhan Vietnam kalah agregat 3-4, karena pada laga leg 1 sebagai tamu Vitnam kalah 1-2 dari di Indonesia,

Vietnam memaksa Indonesia  memainkan laga perpanjangan waktu setelah menang 2-1 pada waktu normal sehingga agregat menjadi 3-3,.

Pada laga ini, Indonesia unggul terlebih dahulu pada menit ke-54 melalui Stefano Lilipaly. setelah itu Indonesia semakin diuntungkan karena Vietnam harus bermain dengan 10 pemain setelah, Penjaga gawangnya, Tran Nguyen Manh, di kartu merah wasit pada babak kedua, pada menit ke-76 akibat dari protes berlebihan.

Kiper Vietnam dihukum kartu merah usai menendang Bayu Pradana dalam kemelut di depan kotak penalti.

Hebatnya, ketinggalan 1 gol dan kehilangan 1 pemain justru membuat semangat Vietnam berlipat ganda. bahkan berhasil membuat dua gol untuk membalikkan keadaan melalui tendangan keras Vu Van Tanh menit ke-82 dan gol Tuan Vu Minh pada masa injury time (menit 93).

Babak kedua berakhir skor 2-1 untuk Vietnam sehingga agregat menjadi 3-3 karena Indonesia juga menang dengan skor sama 2-1 pada leg 1.

Gol penentu Indonesia dicetak pertandingan Manahati Lestusen melalui titik penalti akhirnya menyudahi perlawanan Vietnam dalam perebutan satu tiket ke babak final piala AFF 2016.

Penalti ini hasil Ferdinand Sinaga lepas dari penjagaan akhirnya dijatuhkan kiper pengganti Que Ngoc Hai. sebenarnya Indonesia kembali mendapat  penalti menit ke-105.

Namun, setelah melakukan diskusi dengan asisten wasit, penalti dianulir. padahal pada tayangan ulang terlihat pemain Indonesia Rizky Pora dilanggar pemain Vietnam di dalam kotak penalti.

Indonesia masih harus menunggu lawan di babak final antara timnas Myanmar melawan Thailand.

Vietnam 2-2 Indonesia, Gol : Vu Van Tanh 82′, Vu Minh Tuan 90′; Stefano Lilipaly 54′. Manahati Lestusen/ (.p)

Vietnam (4-3-3): Tran Nguyen Manh; Truong Dinh Luat, Tran Dinh Dong, Que Ngoc Hai, Vu Van Thanh; Nguyen Trong Hoang, Luiong Xuan Truong, Dinh Thanh Trung (Pham Thanh Luong 74′); Nguyen Van Toan (Vu Van Toan 57′), Vu Minh Tuan, Le Cong Vinh, Nguyen Van Quyet (Nguyen Cong Phuong 69′)
Pelatih: Nguyen Huu Tang

Indonesia (4-2-3-1): Kurnia Meiga; Beny Wahyudi, Hansamu Yama, Fachruddin, Abduh Lestaluhu; Manahati Lestusen, Bayu Pradana; Andik Vermansah (Dedi Kusnandar 88′), Rizky Pora, Stefano Lilipaly (Zulham Zamrun 85′); Boaz Solossa (Ferdinan Sinaga 72′) (hay/fn).

Komentar

comments

Tagged with