Kafilah Banyuwangi Targetkan Juara Umum FASI Jatim

Kafilah Banyuwangi Targetkan Juara Umum FASI Jatim

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)– 69 santri serta 30 ustadz-ustadzah dan orang tua santri siap berkompetisi di Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) XI di Asrama haji Sukolilo Surabaya,17-19 April mendatang.

“Kami yakin bisa meraih juara umum sehingga otomatis mewakili Jatim ke tingkat nasional yang akan digelar sekitar November di Kalimantan,” tegas Ketum BKPRMI Kabupaten Banyuwangi, Achmad Sururudin,SE. Dalam rapat kerja (Raker) BKPRMI (15/03/2020).

Dalam Fasi ini Banyuwangi mengikuti  seluruh cabang lomba atau 31 kategori TKA/TPA/TQA dengan kesiapan matang dan akan menyertakan beberapa tim Kafilah pendukungnya.

“Ada tim IT, Tim Kesehatan, Dewan Hakam dan Pakar yang selama ini melakukan pembinaan serta strategi dari pengalaman event sebelumnya,”katanya diamini Syaiful Anwar,S.Pd dan pimpinan pembinaan Fathurrahman,S.Pdi.

Sementara itu, Sekretaris BKPRMI Miftakhul Khoiri,S.Pd mengatakan, pihaknya berupaya ada kesinambungan menyiapkan generasi qur’ani sebagai kader bangsa berkarakter berikut guru ngajinya yang kreatif dan sejahtera.

Untuk itu BKPRMI telah menyusun program kerja dengan dukungan swadaya dan bermitra dengan SKPD, partisipasi dari berbagai lembaga (CSR).

“Kami berharap Bupati dan Kepala Kemenag serta Ketua MUI serta Ketua Dewan Masjid bisa memberangkatkan tentu bisa menjadi motivasi duta yang akan harumkan Banyuwangi,” ungkapnya.(gk/kin).

Komentar

comments