Kades Terpilih Sumber Bulu Diduga Lakukan Money Politik

Kades Terpilih Sumber Bulu Diduga Lakukan Money Politik

Faktanews.co.id.-(Banyuwangi)–Pasca Pilihan Kepala Desa (Pilkades), Desa Sumber Bulu Kecamatan Songgon, Banyuwangi, ramai dugaan money politik yang justru diduga dilakukan Kades terpilih petahana SR.

Bukan tanpa sebab, kaitan itu foto telah tersebar surat pernyataan yang dibuat oleh warga yang menerangkan bahwa pemilihan kepala desa Sumber bulu penuh dengan kecurangan.

“Dengan ini saya menyatakan atau bersedia menjadi saksi kemenangan cakades sumberbulu 2019-2025 no 2 atas nama Sarengat Ma’ruf SH telah menggunakan money politic (suap),”Demikian salah satu kutipan di surat pernyataan tersebut disertai tanda tangan bermaterai.

Beberapa surat itu, infonya sudah dalam penanganan pihak terkait untuk dijadikan melakukan tindakan lebih lanjut.

Info yang diterima faktanews.co.id., nilai uang yang diberikan kepada tiap orangĀ  (masyarakat) berkisar antara 300 ribu hingga 350 ribu rupiah.

Pembagian uang itu dilakukan waktu pagi sekitar pukul 05.00 dengan dugaan tujuan agar orang tua penerima uang memilih SR.

Dikonfirmasi, Kades terpilih Sumber bulu, Sarengat Ma’ruf tidak terlalu panjang membahas hal dugaan money politik tersebut.

“Masalahnya yang mana,”kata Sarengat balik bertanya,(31/10).

Namun demikian, kalau persoalan tudingan money politik itu karena dirinya memberi anak yatim, hal itu dia bisa balik konfirmasi kepada calon Kades Sumber Bulu lainnya.(her/kin).

Komentar

comments

Tagged with